Iklan
Iklan

Euro 2020: Italia ke Semifinal Usai Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti

- Advertisement -
Timnas Italia akhirnya berhasil melenggang ke final EURO 2020 usai menyingkirkan timnas Spanyol pada babak semifinal lewat adu penalti.

Timnas Italia berhadapan dengan timnas Spanyol pada semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley pada Selasa (6/7/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Laga tersebut dimenangkan oleh timnas Italia dengan skor 4-2 pada babak adu penalti.

Pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti karena sepanjang waktu normal dan extra time, kedua kubu hanya bisa bermain imbang 1-1.

Euro 2020
twitter.com/EURO2020

Dikutip dari WhoScored, penguasaan bola timnas Italia pada pertandingan itu berjumlah 32 persen, sedangkan timnas Spanyol mencapai 68 persen.

Peluang timnas Italia di sepanjang pertandingan berjumlah enam dengan empat tembakan yang tepat sasaran. Sementara itu, timnas Spanyol membuat 12 percobaan dengan tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Skor 1-1 masih tidak berubah sampai babak tambahan yang pertama berakhir. Timnas Italia dan timnas Spanyol juga gagal mencetak gol pada paruh kedua extra time. Sehingga pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Dari lima eksekutor timnas Italia, hanya satu yang gagal, yakni Manuel Locatelli. Empat algojo penalti Italia lainnya, Andrea Bellotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, dan Jorginho, berhasil menjebol gawang kawalan Unai Simon.

Euro 2020
twitter.com/EURO2020

Sementara itu, dua tendangan penalti timnas Spanyol gagal bersarang di gawang Donnarumma. Sepakan pertama yang diambil Dani Olmo melayang di atas mistar gawang, sedangkan tembakan Alvaro Morata ditahan Donnarumma.

Sedangkan dua penalti timnas Spanyol yang berbuah gol dieksekusi oleh Gerrard Moreno dan Thiago Alcantara.

Italia 1-1 Spanyol (Federico Chiesa 60′; Alvaro Morata 80′) *4-2 adu penalty

Jalannya pertandingan perempat final Euro 2020 Klik di SINI

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA