Iklan
Iklan

Euro 2020: Jerman Ditendang Inggris di Babak 16 Besar

- Advertisement -
Peluang Inggris di Euro 2020 kini kian terbuka untuk melangkah ke puncak kejuaraan Eropa ini. Meski sebelumnya banyak yang menyangsikan Inggris melaju jauh di ajang ini. Namun kemenangan atas Jerman pada laga 16 besar hari Selasa (29/6/2021) membuat keraguan publik terhadap mereka mulai sirna.

Inggris akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 saat bertemu Jerman di Wembley Stadium. Raheem Sterling dan Harry Kane jadi penentu kemenangan lewat golnya yang tercipta pada 15 menit akhir pertandingan.

Hasil tersebut makin memantapkan peluang mereka ke babak final Euro 2020 yang nantinya akan digelar di Wembley Stadium. Peluangnya cukup besar mengingat the Three Lions bakal bertemu tim kuda hitam di babak perempat final nanti.

Euro 2020

Kemenangan ini telah mematahkan keraguan publik terhadap kans Inggris menjuarai Euro 2020. Maklum, the Three Lions tampil kurang meyakinkan kendati mampu keluar sebagai pimpinan Grup D.

Kini, Inggris jadi semakin percaya diri menatap babak final Euro 2020. Namun bukan berarti mereka bisa sesumbar. Berkaca dari laga-laga sebelumnya, tim kuda hitam sangat mungkin membuat negara raksasa gigit jari di fase gugur ini.

Euro 2020

“Kami tidak ingin terlalu sesumbar tapi laga di Roma pada hari Sabtu [perempat final] nanti adalah laga yang besar. Untuk hari ini – kesempatan itu, para penggemar, para pemain semuanya siap untuk itu,” ujar sang gelandang, Declan Rice, dikutip dari situs resmi UEFA.

“Saya tidak pernah menjadi bagian sebuah tim yang memiliki kesatuan seperti ini. Kami sangat percaya, terutama pada laga final di Wembley nanti,” lanjutnya.

Keraguan publik tidak membuat Inggris ciut. Malah sebaliknya, itu menjadi motivasi tambahan buat Rice dkk untuk memberi pembuktian bahwa the Three Lions bukanlan tim yang pantas dipandang sebelah mata.

Euro 2020

“Rasanya luar biasa, banyak orang meragukan kami di fase grup, tapi kami ingin membuktikan kalau mereka salah,” kata pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Dengan kondisi stadion yang ramai, semua orang jadi punya semangat untuk menjatuhkan Jerman serta melaju jauh dalam turnamen ini,” pungkasnya.

Salah satu dari Swedia dan Ukraina akan menjadi lawan Inggris di babak perempat final nanti. Sampai berita ini rilis, kedua negara tersebut masih bermain imbang dengan kedudukan 1-1 berkat gol Emil Forsberg dan Oleksandr Zinchenko.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA