Beranda TEKNOLOGI Facebook dan Instagram Segera Terintegrasi dengan Marketplace NFT

Facebook dan Instagram Segera Terintegrasi dengan Marketplace NFT

Facebook
Facebook dan Instagram dilaporkan berencana mengintegrasikan marketplace NFT ke dalam platform media sosial mereka.

Menurut laporan dari The Financial Times, Meta, pemilik di balik dua raksasa teknologi tersebut, berusaha untuk bergabung dengan banyak perusahaan lain yang mengendarai gelombang adopsi NFT.

FT mengatakan bahwa tim di Facebook dan Instagram sedang mempersiapkan fitur untuk memungkinkan pengguna mencetak NFT mereka sendiri dan menampilkannya sebagai foto profil.

Dua sumber FT juga mengatakan bahwa Meta sedang mempersiapkan pasar NFT yang lengkap, meskipun rincian proyek masih terbatas hingga saat ini.

Pelukan Meta di sektor ini terjadi tak lama setelah sesama raksasa media sosial Twitter mulai mengizinkan pengguna iOS untuk menampilkan NFT di foto profil mereka.

Facebook membuat petunjuk besar pertama tentang pintu masuk ke pasar NFT pada bulan Agustus ketika kepala Keuangan Facebook David Marcus mengatakan perusahaan itu “pasti memikirkannya”.

“Memikirkan metaverse sebagai lingkungan yang sepenuhnya digital sebenarnya sangat membantu ketika Anda merancang produk yang harus tahan terhadap masa depan. Ketika saya melihat apa yang akan dibutuhkan di metaverse, itu benar-benar pergerakan nilai yang mulus, dan untuk itu, kami membutuhkan infrastruktur baru, interoperabilitas, karena Anda ingin memiliki banyak dompet yang dapat berpartisipasi dalam metaverse.”

“Dan saya pikir memiliki uang yang dapat diprogram dan memiliki kontrak cerdas di atas blockchain yang dibangun dengan sengaja akan menjadi transformasional untuk metaverse. Karena jika Anda seorang pencipta, jika Anda membuat NFT.”

“Anda mungkin ingin menyewa NFT Anda atau menjual NFT Anda. Anda harus menyimpan NFT Anda. Dan Anda dapat memikirkan semua jenis model bisnis baru di sekitar ini yang tidak mungkin dilakukan dengan infrastruktur pembayaran saat ini dan tanpa kontrak pintar.”

BACA JUGA  Kaspersky Ungkap Resiko Keamanan Video Call Group WhatsApp

Tentu saja, ini adalah sinyal baru yang akan semakin membakar minat terhadap NFT, yang diperkirakan masih akan terus menjadi hype di sepanjang tahun 2022 ini karena akan bersamaan dengan melesatnya game blockchain di mata para investor dan pemain. Kita lihat saja!

Sumber

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakSniper Elite 5 Seri Game Terbaru dengan Kualitas Terbaik
Artikulli tjetërAzam Khan yang Sebut ‘Hanya Monyet yang Mau Pindah ke IKN’ Ternyata Pernah Jadi Pengacara FPI