TEKNOLOGI

Facebook Tandai Konten yang Berisi Berita Lama

facebook
Facebook sekarang akan memberi tahu pengguna jika konten yang mereka bagikan berusia lebih dari tiga bulan.

Wakil Presiden Facebook untuk Feed dan Story John Hegeman menulis di blog perusahaan. “Selama beberapa bulan terakhir, penelitian internal kami menemukan bahwa ketepatan waktu sebuah artikel adalah bagian penting dari konteks yang membantu orang memutuskan apa yang harus dibaca, dipercaya, dan dibagikan,”

Pengguna Facebook akan diberikan opsi untuk terus berbagi artikel, jika mereka yakin itu masih relevan, atau “kembali” jika mereka tidak menyadari artikel tersebut mungkin sudah ketinggalan zaman.

BACA JUGA:  Elon Musk Klaim Chip Buatannya Obati Kecanduan dan Depresi

Penerbit berita telah menyatakan keprihatinannya tentang cerita lama yang dibagikan tanpa diketahui karena mereka dapat memengaruhi persepsi pembaca tentang peristiwa terkini.

Artikel lama bukan satu-satunya konten yang memicu pop-up Facebook. Situs media sosial itu juga mempertimbangkan pemberitahuan serupa yang menyediakan data tentang COVID-19 kepada pengguna.

Pengguna akan diberi tahu tentang sumber tautan yang mereka bagikan, dan mengarahkan orang ke Pusat Informasi tentang virus corona.

BACA JUGA:  Peluncuran Roket SpaceX Batal Akibat Cuaca Buruk

Facebook bukan satu-satunya perusahaan yang memperkenalkan pop-up untuk artikel. Twitter saat ini bereksperimen dengan fitur serupa ketika pengguna mencoba membagikan artikel yang belum mereka baca.

Berita ini muncul ketika penelitian menemukan bahwa orang-orang yang secara teratur menggunakan media sosial untuk informasi tentang virus corona lebih cenderung memercayai teori konspirasi tentang COVID-19 dan melanggar aturan lockdown.

BACA JUGA:  Amazon Revisi Kebijakan Karyawan Hapus TikTok
loading...