Iklan
Iklan

Fahri Hamzah Ajak Masyarakat Percayai KPK

- Advertisement -
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, fahri Hamzah mengajak masyarakat agar mempercayai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pemberantasan korupsi, sekalipun orang-orang tertentu sudah tidak ada di KPK.

“Saya mengikuti seksama konferensi pers update kelembagaan KPK. Ajakan menatap masa depan dari Ketua KPK mari kita sambut,” kata Fahri Hamzah di akun Instagram miliknya @fahrihamzah, Jumat (17/9/2021).

“KPK kini harus tegak lurus di jalur hukum. Ia adalah lembaga negara. Tetaplah di jalur negara. Kami rakyat tidak mau kalian bergabung dengan aksi jalanan,” imbuhnya.

Fahri mengatakan, hal ini merupakan ujung dari perjalanan panjang untuk melakukan konsolidasi kelembagaan. Ia berujar jangan percaya bahwa ini pelemahan atau niat jahat menghambat pemberantasan korupsi.

Mantan politikus PKS ini juga meminta masyarakat agar jangan pernah meragukan KPK hanya karena orang-orang tertentu tak lagi di sana. Kecerdasan, talenta, kapasitas dan profesionalisme lembaga KPK, kata Fahri Hamzah, melekat pada lembaga.

Menurut Fahri, lembaga yang baik menganut paham pewarisan yang baik. Ia mengatakan orang-orang datang dan pergi, tapi lembaga tambah baik setiap hari. Fahri pun mengajak masyarakat agar harus percaya pertumbuhan kapasitas kolektif setelah 20 tahun ini.

“Tapi, salah juga kalau kita berharap KPK bekerja seperti malaikat tanpa salah. Bagaimanapun KPK adalah lembaga tempat manusia biasa bekerja. Itulah sebabnya UU revisi lahir untuk memastikan keterbukaan dan pengawasan yang profesional,” jelas Fahri.

Dia mengaku salah satu orang yang merasa senang melihat kritik kepada KPK yang sangat gencar. Menurutnya, dari pada pujian membabi buta, kritik kepada KPK sekarang akan menyehatkan KPK.

“Percayalah ini pupuk dan gizi bagi penguatan KPK ke depan. Itulah yang harus terus dimengerti oleh pencinta KPK,” katanya.

Ia juga merasa senang melihat sikap tenang para pimpinan KPK dalam menanggapi akhir dari mantan pegawai KPK. Apapun lanjut Fahri, perpisahan dengan lembaga pasti menyisakan luka, tapi kafilah tetap harus berlalu. Ia menyebutkan, perjuangan KPK masih jauh.

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat kepada KPK dan juga seluruh pimpinan, staf dan pegawainya yang masih ada di dalam atau yang telah jadi mantan di luar. Jangan putus asa, asalkan kita tetap terus berjuang akhirnya kita akan sampai jua. Insya Allah,” ujar Fahri Hamzah.

“Aku menulis ini tuk merayakan perasaan senasib sebagai pejuang dan petarung jalanan. Terimalah ini sebagai saran bahwa di ujung sana banyak jalan. Allah SWT takkan melepas kalian dalam bimbang jika kalian tuluskan niat hanya mencari keridhoannya. Tetap kokoh kawan! Selamat berjuang!,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA