NASIONAL

Ferdinand Hutahaean Sudah Prediksi Habib Bahar bin Smith akan Kembali Dijebloskan ke Penjara

Habib Bahar
Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut memberikan tanggapan terkait kabar terpidana kasus penganiayaan remaja, Habib Bahar bin Smith kembali diamankan pihak kepolisian.

Dalam akun Twitternya, Ferdinand mengklaim telah memprediksi bahwa Habib Bahar bakal kembali berurusan dengan polisi.

Bukan tanpa sebab, sambung Ferdinand, ia mengacu pada aksi orasi Habib Bahar bin Smith setelah dinyatakan bebas dari penjara, Sabtu (17/5).

Saat itu, Ferdinand melihat Bahar telah melanggar aturan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) di tengah pandemi virus corona, lantaran dinilai mengundang massa yang menyambut kebebasannya di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Bogor.

“Saya sudah menduga akan seperti ini ketika mendengar orasi beliau saat bebas dan kerumunan yg tercipta seketika ditengah PSBB,” tulis Ferdinand dalam akun Twitternya, Selasa (19/5/2020).

Ferdinand juga menyinggung syarat seseorang bisa memperoleh hak asimilasi ketika terlibat dalam proses hukum.

Habib Bahar

Ia menyebutkan bahwa salah satu syarat untuk mendapatkan hak tersebut yakni menunjukkan sikap baik. Karena itu, ia berharap kabar penangkapan kembali Habib Bahar bin Smith bisa dijadikan pelajaran bagi narapidana lainnya.

“Syarat asimilasi itu salah satunya adalah perbuatan baik. Semoga jadi pelajaran bagi semua napi yang bebas asilimilasi,” tukasnya. (WE)

BACA JUGA:  Anies Baswedan Dapat Dukungan Semua Fraksi di DPRD DKI Jakarta
loading...