Iklan
Iklan

Fit Hub Perusahaan Kebugaran akan Buka 50 Cabang di 15 Kota di Indonesia

- Advertisement -
Fit Hub, perusahaan kesehatan dan kebugaran yang berbasis teknologi di Indonesia, saat ini memperluas pusat kebugaran offline-nya, dengan target mencapai 50 cabang di 15 kota di Indonesia pada akhir 2022.

Penambahan cabang khususnya akan dilakukan di kota Bogor, Depok, Bekasi, Bali, Sidoarjo, Yogyakarta, Solo, Gresik, serta kota-kota lapis kedua dan ketiga lainnya, dan secara bersamaan, Fit Hub juga akan mengembangkan strategi online-nya lewat platform fitness online.

Berbagai rencana bisnis tersebut dilakukan menyusul pendanaan awal lebih dari USD 3 juta yang baru-baru ini didapatkan Fit Hub melalui Global Founders Capital (GFC), sebuah perusahaan modal ventura yang berbasis di Berlin; dan investor teknologi global, Goodwater Capital dan berbagai angel investor terkemuka seperti Abhinay Peddisetty, Steven Wongsoredjo, Robin Tan, Benedicto Haryono, dan Philip Tjipto, serta investor pertama Fit Hub, Trihill Capital.

Fasilitas Gym yang Terjangkau

Dari pengumpulan data bisnis, perusahaan tersebut melihat adanya peningkatan permintaan dan kebutuhan yang signifikan terhadap pusat kebugaran yang dekat dengan rumah, serta memiliki higienitas tinggi dan harga yang terjangkau. Untuk menanggapi kebutuhan masyarakat tersebut, Fit Hub memfokuskan rencananya terhadap perluasan bisnis offline di kota lapis kedua dan ketiga.

“Kami berharap dengan pembukaan cabang-cabang baru ini, kami akan bantu menyelesaikan permasalahan masyarakat akan langkanya fasilitas gym yang terjangkau dan mudah diakses di kota tempat tinggalnya,” ujar Timothy Situmeang, Senior Growth Manager dari Fit Hub. “Saat ini, bisnis model yang kami lakukan telah sukses menjangkau pasar yang lebih luas, dengan 40% anggota Fit Hub merupakan pengguna gym baru, yang juga diikuti dengan meningkatnya ketertarikan mereka untuk menggunakan layanan personal trainer.”

Meningkatnya permintaan akan akses gym yang terjangkau ini juga ditemukan di kota-kota lain di luar Jawa, yang diwujudkan dengan ekspansi Fit Hub di kota Makassar dan Manado baru-baru ini.

“Kita melihat antusiasme yang begitu tinggi dari cabang kami di Makassar dan Manado, dibuktikan dengan ribuan orang anggota yang telah terdaftar di gym kami, bahkan sebelum kami membuka dan meluncurkan cabang-cabang ini secara resmi. Ini menjadi bukti konkrit maraknya permintaan dan kebutuhan masyarakat di luar pulau Jawa,” tambah Timothy.

Mini Studios dan Fitness Super App

Sebagai tambahan, Fit Hub juga mengumumkan rencana selanjutnya dengan memperkenalkan mini fitness studios bernama ClassHub dan Fitness Super App sebagai upaya untuk menghadirkan fasilitas fitness yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. ClassHub direncanakan akan buka mulai kuartal 3 tahun 2022 dan akan menghadirkan berbagai kelas fitness yang spesifik untuk menjawab berbagai segmen pasar.

Ide tersebut berasal dari antusiasme tinggi orang-orang yang mencari studio kebugaran dengan harga dan akses yang terjangkau. Dalam tahun pertama beroperasi, kelas-kelas kebugaran yang dihadirkan di paket membership Fit Hub tercatat selalu terisi penuh dalam 60 detik pertama pendaftaran kelas dibuka di aplikasi.

Fit Hub juga akan memperbarui aplikasi mereka menjadi Fitness Super App, sebuah platform daring yang berfokus pada komunitas, tujuan tersendiri, latihan online, dan e-commerce. “Super App ini diharapkan dapat mempertemukan berbagai komunitas fitness di Indonesia yang memiliki minat dan pemikiran yang sama, sehingga nantinya mereka akan memperkuat komunitas hyper-local di setiap gym,” ujar Timothy.

Berbagai konten fitness online yang interaktif juga akan tersedia di aplikasi. Konten-konten tersebut terdiri dari konten gratis dan premium, yang di dalamnya mencakup video latihan yang disiarkan secara langsung maupun rekaman.

Dengan sebagian besar anggota Fit Hub merupakan pemain baru di dunia kebugaran, Super App ini juga akan menghadirkan alat pembelajaran untuk membantu mereka memanfaatkan berbagai properti olahraga sehingga mereka dapat dipandu untuk berlatih dengan benar.

Untuk memudahkan pengguna, Super App ini akan berfungsi sebagai marketplace dimana pencinta olahraga dapat membeli berbagai paket bundel kelas online maupun offline, serta berbagai produk Fit Hub, pakaian, makanan sehat, peralatan fitness di rumah, dan barang-barang fitness lainnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA