Iklan
Iklan

Galang Hendra Antusias Sambut World Supersport di Sirkuit Mandalika

- Advertisement -
Pembalap Indonesia Galang Hendra yang kini tengah menghadapi seri terakhir World Supersport (WorldSSP600) yang digelar di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini 19-21 November 2021 ini adalah satu-satunya pembalap yang bertarung di WSBK Series.

Galang Hendra, siap berkompetisi untuk pertama kalinya di lintasan yang memiliki panjang 4,310 km dan 17 tikungan, pembalap asal Yokyakarta ini begitu antusias menyambut ajang balapan dunia, yang diadakan di Tanah Air.

Galang Hendra mengaku menantikan balapan ini sejak awal musim, dan akhirnya bisa balapan di home race ini, Galang mengatakan sangat bangga mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia.

Berbagai persiapan latihan motor dan fisik sudah dilakukan secara optimal. Pembalap yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha ini percaya diri, dengan dukungan psikologis mampu tampil maksimal dalam home race ini.

Galang akan berupaya all-out memuaskan masyarakat Indonesia. Untuk itu dalam proses pengenalan adaptasi di lintasan baru Mandalika. Galang berusaha maksimal secepat mungkin, untuk menemukan set-up terbaik pada motor Yamaha YZF-R6 pacuannya.

Motivasi utama Galang adalah dapat meningkatkan posisinya dalam klasemen akhir nanti, minimal dapat finish di 10 besar. Saat ini, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berada di posisi ke-21 mengumpulkan 24 poin di klasemen sementara WorldSSP.

“Saya belum pernah mencoba trek di Pertamina Mandalika International Street Circuit sebelumnya. Sirkuit ini pun baru untuk pembalap lainnya sehingga jadi menantang. Saya akan tetap fokus untuk balapan nanti dengan mental yang kuat dan persiapan maksimal. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil sepuluh besar di home race ini,” ujar Galang Hendra Pratama.

Jadwal World Supersport ini akan dimulai pada hari Jumat 19 November 2021, dengan agenda free practice 1 pada pukul 09.00 WIB hingga 09.45 WIB, kemudan dilanjut FP 2 pada pukul 13.00 hingga 13.45 WIB.

Hari Sabtu 20 November 2021, Superpole pukul 09.25 hingga 09.45 WIB, race pertama pada pukul 12.30 WIB, kemudian pada hari Minggu, 21 November 2021 warm up 08.25 hingga 18.40 WIB, dan dilanjut race 2 pukul 12.30 WIB.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA