Iklan
Iklan

Garin Nugroho Yakini FFWI Mampu Hidupkan Kreativitas Insan Film

- Advertisement -
Garin Nugroho, salah satu pioner sutradara film Indonesia, tidak hanya memberikan dukungan atas terselenggaranya Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI.

Garin Nugroho meyakini FFWI XI yang akan berpuncak pada tanggal 28 Oktober 2021, dan mendapatkan dukungan penuh dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbud Ristek RI.

Dan Garin Nugroho meyakini FFWI XI Juga akan mampu menghidupkan kreativitas insan film dan paling utama, menjadi salah satu pendukung ekosistem perfilman di Indonesia.

Garin Nugroho
Garin Nugroho/ Foto : Istimewa

“Keberagaman festival adalah kekayaan. Yang menghidupkan produktifitas dan kreativitas di tengah keperihatinan zaman ini,” kata Garin Nugroho di Jakarta pada Hallo Seleb.

Garin Nugroho tidak sekedar akan memberikan  dukungan atas gelaran FFWI  XI, yang penjuriannya semua dilakukan oleh wartawan. Tapi juga berharap dan mendoakan FFWI berkesinambungan di tahun selanjutnya.

“Mari rayakan produktifitas dan kreativitas. Selamat atas berlangsungnya Festival Film Wartawan Indonesia,” kata Garin Nugroho.

Garin Nugroho
Foto / Istimewa

Hal senada dikemukakan orang nomor satu di salah satu perusahan film terbesar di Indonesia.

“MD Entertainment dan MD Pictures, sudah lama menjalin kerjasama yang baik dengan media dan banyak wartawan. Mereka adalah mitra, dan sahabat,” kata Manoj Punjabi, CEO MD Corp.

“Kami doakan semoga semua berjalan dengan baik. Sampai nanti tanggal 28 Oktober, pas Hari Sumpah Pemuda. Selamat sekali lagi untuk FFWI,” pungkas Manoj Punjabi.

Garin Nugroho
Garin Nugroho / Foto : Istimewa

Menurut Wina Armada Sukardi, Ketua Panitia FFWI XI, gelaran FFWI tidak semata mengabarkan kepada publik, bahwa peran wartawan, terutama wartawan film dalam turut serta membentuk dan mengembangkan perfilman Indonesia, sangat signifikan.

“Tapi juga sudah berjalan lama, seiring dengan lahirnya industri perfilman Indonesia, dengan segala jatuh bangunnya. Apalagi, Usmar Ismail dan sejumlah tokoh penting yang membentuk perfilman Indonesia, dikenal sebagai wartawan-pejuang, pada mulanya, ” kata Wina Armada Sukardi.(EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA