Beranda PERISTIWA Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Mentawai, Getarannya Terasa Cukup Kuat di Padang

Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Mentawai, Getarannya Terasa Cukup Kuat di Padang

Gempa
Gempa bumi magnitudo 5,8 mengguncang Kabupaten Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin (19/10) pukul 14.31 WIB.

Getaran gempa yang berpusat di Kepulauan Mentawai ini juga cukup kuat dirasakan warga Kota Padang.

Badan Metoerologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa dengan kedalaman 14 KM ini berpusat di barat daya Pulau Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Gempa dipastikan tidak berpotensi tsunami.

BACA JUGA:  Video Seorang Pria Ancam Bunuh Rizieq Shihab Beredar di Media Sosial

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Novriadi mengatakan, gempa bumi ini sangat dirasakan warga Mentawai. Namun dipastikan untuk kondisi masih saat ini masih aman.

“Gempa barusan sangat dirasakan, di Sikakap perkiraan skala II sampai III MII (modified mercalli intensity). Ini untuk Pagai Selatan kami masih mencari informasi, belum masuk laporan,” ujarnya dikutip dari langgam.id, Senin (19/10).

Gempa

Novriadi juga memastikan saat ini tidak ada masyarakat yang mengungsi. Pihaknya masih melakukan pendataan terkait apakah ada kerusakan dari dampak gempa tersebut.

BACA JUGA:  Gunung Semeru Meletus, Warga Berhamburan Selamatkan Diri

“Kerusakan masih di data oleh satgas. Tapi sampai saat ini masih aman. Ini sudah gempa kedua, sebelumnya pukul 05.48 WIB gempa magnitudo 5,1 dan pusatnya sama yang sekarang,” pungkasnya.

loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?