Iklan
Iklan

Gempuran Roket Hamas Kini Menghantui Ribuan Warga Sipil Israel

- Advertisement -
Gempuran roket Hamas dan para pejuang Palestina membuat militer Israel tampak kesusahan. Ribuan warga Israel kini hidup dalam ketakutan terutama sejak serangan roket Hamas mampu menembus pertahanan terakhir Iron Dome Israel.

Akibat gempuran roket Hamas mulai menghancurkan wilayah-wilayah strategis di Israel. Gencatan senjata dengan Hamas menjadi tema penting yang diwacanakan pejabat-pejabat militer dan politik Israel belakangan ini.

Pejabat politik Israel mengatakan mereka mengharapkan operasi militer di Gaza akan berakhir “dalam beberapa hari” ini setelah militer Israel dan Hamas menyelesaikan tujuan utama mereka.

Sebelumnya PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan serangan di Gaza akan “memakan waktu selama diperlukan untuk memulihkan ketenangan warga Israel.”

Roket Hamas

Israel menyatakan memang sejauh ini belum mengadakan pembicaraan gencatan senjata. Para pejabat pertahanan dan politik mengidentifikasi tiga kemungkinan jalan untuk memberikan ketenangan rakyat Israel.

Ketiganya adalah mediasi Mesir, mediasi PBB, atau gencatan senjata sepihak di pihak Israel, sebuah langkah yang kemungkinan besar akan dibalas oleh Hamas.

Sumber-sumber Israel percaya Hamas telah memenuhi banyak tujuan utamanya dalam konflik kali ini.

Tujuan-tujuan Hamas yang dimaksud Israel adalah Hamas memposisikan diri sebagai pembela Masjid Al-Aqsa, Hamas memperkuat pijakannya di Tepi Barat, dan agar Yahya Sinwar bisa menggantikan Presiden Mahmoud Abbas.

Gempuran roket Hamas telah ditembakkan ke sejumlah kota-kota Israel meski ditahan Iron Dome. Namun banyak roket Hamas yang mampu menembus sistem pertahanan Iron Dome dan menyebabkan korban jiwa warga sipil Israel.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA