PERISTIWA

“Gerakan Rp 1000 Untuk Indonesia” Lawan Covid-19 Siap Semprotkan Disinfektan Di 1000 Tempat Jakarta.

Gerakan
Gerakan Rp 1000 Untuk Indonesia mulai bergerak melaksanakan kegiatan tahap pertama melawan Covid-19 (Corona) dengan menyemprotkan disinfektan ke 1000 tempat di Indonesia.

Namun karena di Jakarta menjadi Epicentrum virus Covid-19 sehingga penyemprotan disinfektan akan dilakukan di 1000 tempat di Jakarta yang rencananya akan di laksanakan pada minggu depan.

“Pandemi Virus Covid – 19 ini terjadi di seluruh daerah di Indonesia, tetapi karena Epicentrum virus ini ada di Jakarta, mungkin 1000 tempat itu sebagian besar akan dipusatkan di Jakarta, tetapi kita akan melihat setiap saat bagaimana penyebaran dari virus ini. Tahap pertama kita akan bergerak pada Minggu depan, dimana kita akan menyemprotkan disinfektan ke 1000 tempat di Jakarta, kita sedang mendata tempat – tempat yang akan kita semprotkan disinfektan seperti sekolah, madrasah,”ungkap Kris Tjantra salah satu pengagas “Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia” saat teleconference bersama para awak media, Jumat (3/4/20).

“Kemudian akan ada tahap berikutnya, tahap kedua dimana kami harapkan pada saat memang dana terkumpul cukup banyak tahap kedua kita akan memberi donasi bagi yang putus pekerjaan dan mereka yang terdampak dari pendemi ini, kita sudah kerjasama dengan Bulog untuk membeli sembako yang mungkin akan ada plus – plusnyalah dalam sembako tersebut nantinya. Mungkin kita akan meminta bantuan teman – teman yang ada di 34 provinsi untuk menyebarkan box berisi sembako dan buah – buahan. Durasi awal pada pelaksanaanya pengumpulan ini kita harapkan sampai tiga bulan ke depan,”tambah Kris.

Carla Ideas Sekretaris Gerakan Rp. 1000 Untuk Indonesia mengatakan bahwa gerakan Pada awalnya kegiatan ini memang untuk menaungi semangat dimana kita ingin menampilkan semangat – semangat anak bangsa Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Lebaran Pertama Deddy Corbuzier Langsung Dihadang COVID-19

“Jadi bukan semata-mata dimasalah angkanya tetapi semangat dahulu yang kita kobarkan dan dengungkan. Kita kebanyakan juga orang kecil atau rakyat biasa, kita berkumpul bersama dan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa inilah Indonesia yang kompak, ruhnya, semangatnya. Tetapi kekompakan itu tidak bisa hanya berwujud ruh saja atau semangat saja, tetapi harus di ejawantahkan dalam pergerakan.”ujar Carla Ideas.

“Makanya dikeluarkan dalam wujud Gerakan Rp. 1000 untuk Indonesia. Kenapa 1000, karena merupakan bentuk koin dengan nominal terbesar dan kebetulan memang gambarnya memang Pancasila. Dan 1000 ini kalau saya lihat anak kecil pun bisa turut, dimana mereka punya uang jajan yang mungkin setiap hari 5000 perharinya. Terlepas kita memiliki latar belakang apa pun, profesi apapun, kita bersatu di Gerakan Rp. 1000 untuk Indonesia, dengan harapan adalah dengan 1000 semua orang bisa mendonasikan. Kalau anak-anak saja bisa apa lagi kita yang menjadi orang tua. Dan mungkin berawal dari itu semangat pergerakan dan nanti pergerakannya bisa berupa sifatnya Prefentif dan Kuratif.”tutupnya.

Diinformasikan bagi yang ingin berdonasi bisa melalui nomer rekening Bank BNI No. Rek 320. 420. 520. 2 a/n Gerakan 1000 Untuk Indonesia. Saat berita ini diturunkan dalam dua hari Gerakan ini sudah mengumpulkan donasi sebesar Rp. 53. 871.620. Ayo Lawan Covid – 19 Lewat Gerakan Rp. 1000 Untuk Indonesia. (@enny_hdyn).

Comments

comments

loading...