INOVASI

“Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia” Lawan Covid – 19 Didukung Rocker Hingga Artis Sinetron

Salah satu Rocker perempuan tahun 70 - an yang ikut serta mendukung "Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia", Sylvia Saartje yang siap melelang lagu yang ia ciptakan nantinya.
“Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia, mulai dari Rocker, Tour Manager hingga artis sinetron dan lintas profesi lainnya mendukung gerakan yang di inisiasi bersama antara Deteksi Productions dan para musisi Lintas Generasi dan Lintas Profesi dari Sabang sampai Merauke.

Para pendukung gerakan “Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia” mengakui keikutsertaan mereka lebih pada mendukung kemanusiaan untuk bahu membahu melawan epidemis Covid-19 (Corona) di Indonesia.

Salah satu Rocker perempuan tahun 70 – an yang ikut serta mendukung “Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia”, Sylvia Saartje yang siap melelang lagu yang ia ciptakan nantinya.

“Awalnya mas Harry Koko mengajak aku. Aku adalah seorang penyanyi bergenre rock, kalau penyanyi itu hanya bisa menyalurkan aspirasinya hanya lewat lirik lagu dan irama lagu dan tidak lebih. Dimana aku hanya ingin bisa membawa Love itu kemana-mana, dalam artian dengan pintar dan aksi mengajak orang-orang untuk bersatu melawan Covid-19 ini, dimana seluruh dunia mengalami.” ,”ujar Sylvia Saartje saat teleconferen simulasi bersama para awak media dan para pendukung Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia, Senin (30/3/20).

Gerakan

“Disamping menyanyi aku juga pencipta lagu dan karena dalam waktu dekat ini aku belum ada lagu baru untuk wabah Covid-19 ini. Tetapi aku punya satu lagu yang berjudul Love Is The Answer, dan aku rasa kata-kata atau lirik dalam lagu ini bisa mewakili bahwa dalam kasih dan cinta kita bersatu bersama melawan Covid-19.”tambah penyanyi yang sejak Sekolah dasar menekuni bidang tarik suara ini.

Sedangkan Intan Zari salah satu Tour Manager, Event Organizer yang berada di Belanda mengatakan ia mangajak teman – teman yang ada di Belanda untuk berpartisipasi mendukung Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia.

BACA JUGA:  Vaksin COVID-19 Belum Ditemukan, Masyarakat Agar Patuh dan Ikuti Aturan Pemerintah

“Ikut gerakan Rp. 1000 untuk Indonesia pertama karena terpanggil (diajak mas Koko),  sebenarnya di Belanda sendiri saya juga punya yayasan dimana kalau saya ada proyek, seperti jadi road manager, atau manajer artis itu ada sebagian hasil sisihkan dan semua pemasukan dari Belanda dan penyalurannya atau kami donasikan dan arahkan untuk di Indonesia ke kampung-kampung kecil, atau ke Wonosari daerah Gunung Kidul dimana bila musim kering atau kemarau berkepanjangan anak-anaknya tidak bisa sekolah maka saya bantu salurkan untuk mereka.”ujar perempuan bernama asli ZR Pabulo ini.

“Kalaupun sekarang saat wabah Covid-19 ini tidak ada pekerjaan, saya tetap akan menyisihkan sedikit apa yang pernah saya dapatkan dari Januari kemarin untuk disalurkan melalui Gerakan Rp. 1000 untuk Indonesia.”tambahnya.

Tak berbeda jauh dengan Sylvia Saartje dan Intan Zari, Lingga Suri salah satu artis sinetron tahun 90 – an yang terkenal lewat perannya sebagai Indah di sinetron Tersanjung ini juga mulai bergerak menyerukan “Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia” lewat semua akun media sosialnya.

“Paling tidak di Gerakan Rp. 1000 untuk Indonesia ini saya bisa mengajak orang lain untuk menggalang dana melalui sosial media ataupun dari chat-chat saya di WhatsApp maupun WhatsApp Group (WAG), saya hanya bisa bantu agar supaya teman-teman mau bahu membahu membantu korban Covid-19 maupun tim medis yang sedang berperang melawan virus Covid-19.”ujar Lingga Suri.

“Artinya adalah bagaimana supaya bisa menekan korban dan wabah epidemik virus Covid-19 ini agar tidak menjadi besar atau ilang sama sekali itu lebih baik. Karena saya bukan dokter maka saya membantunya menyerukan dan mengajak serta mengedukasi tentang virus Covid-19, agar jangan panik, tetapi harus tetap waspada dan perduli.”ungkapnya.

BACA JUGA:  WHO: Gelombang Pertama Mulai Surut, Dunia Siap-Siap Hadapi Gelombang ke 2 COVID-19

Menurut CEO Deteksi Productions Harry ‘Koko’ Santoso bahwa gerakan ini adalah salah satu upaya semua orang dari lintas generasi dan lintas profesi dari Sabang sampai Merauke untuk melawan Covid -19.

“Ini adalah Gerakan kita bersama untuk melawan Covid – 19, semua bergabung menjadi satu dan ikut menjadi bagian dalam mendukung “Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia,” gerakan ini didukung lintas generasi dan lintas profesi dari Sabang sampai Merauke,”ujar Harry ‘Koko’ Santoso

“Gerakan ini juga sudah kita sampaikan kebanyak pihak terutama BNPB dalam hal ini kepala Gugus Tugas, tujuannya agar kita terus berkoordinasi dengan lembaga Gugus Tugas itu agar segala sesuatu yang berkaitan terutama dengan sumbangan yang dilakukan oleh Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia ini. Info rekening donasi akan kita launching Jumat tanggal 3 April 2020 mendatang,”tutup Harry ‘Koko’.

Diinformasikan selain Sylvia Saartje, Lingga Suri dan Intan Zari beberapa artis juga dukung Gerakan Rp.1000 Untuk Indonesia seperti Ayu Azhari, Vicky Prasetyo, Raffi Ahmad, Rebbeca Reijman Reijman, Paramitha Rusadi, Andy Soraya dan lainnya. (@enny_hdyn).

Comments

comments

loading...