Iklan
Iklan

Ginella Massa Presenter Televisi Pertama yang Berhijab di Kanada

- Advertisement -
Ginella Massa membuat terobosan baru dengan mengenakan hijab saat tampil sebagai jurnalis video untuk CTV di Kitchener-Waterloo dan sebagai pembaca berita di CityNews Toronto. Dia merupakan wanita pertama di Kanada – dan mungkin Amerika Utara – yang melakukannya.

Bahkan kini Ginella Massa naik ke panggung nasional sebagai pembawa acara “Canada Tonight,” setiap hari Senin-Jumat, pada program “Power & Politics” dan “The National. “Program ini memulai debutnya pada Senin 11 Januari pukul 8 malam.

Memang Ginella Massa sendiri mengakui saat muncul dalam program ini ia mendapat banyak tekanan. Apalagi ia melompat dari berita lokal ke platform nasiona.

“Saya sangat senang, memang sedikit gugup. Melompat dari berita lokal ke platform nasional adalah perubahan besar dan saya merasakan tanggung jawab yang besar. Ini adalah penyiar nasional Kanada jadi saya tahu sorotan akan tertuju pada saya, “ujar Massa seperti dilansir thestar.com, Sabtu (9/1/2021).

Ginella Massa

Ini merupakan peningkatan yang luar biasa bagi seorang wanita yang datang ke Kanada dari Panama saat masih bayi bersama keluarganya.

“Banyak orang terkejut mengetahui bahwa saya berasal dari Panama dan saya berbicara bahasa Spanyol. Itu bagian lain dari identitas saya yang sering diabaikan atau dilupakan karena begitu banyak penekanan pada fakta bahwa saya Muslim dan saya memakai jilbab, “ujarnya.

Massa, yang dibesarkan di North York dan Scarborough – orang tuanya, sekarang sudah bercerai, masih tinggal di dekat Fairview Mall – ia memuji ibunya karena memberinya keberanian untuk mengikuti mimpinya setelah dia menunjukkan janji dalam kontes pidato kelas 3.

Ginella Massa

“Ibuku yang pertama kali menyarankan bahwa mungkin aku ingin mengejar karir di siaran televisi. Dan saya berkata kepadanya, ‘ya, mungkin saya akan masuk radio karena tidak masalah seperti apa penampilan saya,’ menyadari pada usia 9 tahun dan mengenakan syal bahwa orang mungkin tidak akan menyambut orang seperti saya di televisi, ”pungkas Massa.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA