Iklan
Iklan

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah Telah Menentukan Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada 2020

- Advertisement -
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. DR. IR. H.M. Nurdin Abdullah M.Agr telah memastikan dan menetukan jadwal pelantikan Kepala Daerah terpilih di Pilkada Serentak tahun 2020 kemarin untuk beberapa daerah di Sulsel yang akan dilakukan secara langsung dengan jumlah hadirin tamu undangan terbatas.

Selain itu juga disediakan fasilitas daring atau virtual bagi yang ingin menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta ketua TP-PKK.

“Ada virtual juga untuk yang didaerah, jadi masing-masing didaerah bisa menyaksikan. Yang kesini hanya Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta seluruh ketua tim penggerak PKK nya”, ungkap Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah juga menyampaikan bahwa, Dirjen Kemendagri telah menyetujui untuk melaksanakan pelantikan secara langsung yang nantinya akan digelar pada hari Jum’at, 26 Februari 2021 mendatang dan sesuai rencana akan digelar di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar.

“Pertemuan bersama Dirjen (Otda) yang diutus oleh Pak Menteri (Mendagri) ke sini menyampaikan bahwa, surat kita untuk pelantikan itu telah direstui. Jadi nanti pelantikannya di Makassar ibu kota provinsi”, ucap Nurdin Abdullah saat ditemui awak media di Hotel Four Points by Sheraton usai bertemu dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik, Senin, 22 Februari 2021.

Nurdin Abdullah juga menjelaskan bahwa peserta pelaksanaan pelantikan ini akan dibatasi dengan jumlah 50 orang. Hal ini dilakukan karena kita masih dalam suasana pandemi.
“Pesertanya tidak lebih dari 50 orang. Tanggal 25 malam SKnya datang, 26 kita pelantikan,” papar Nurdin.

Adapun 11 daerah yang kepala daerahnya akan dilantik bulan Februari ini adalah:
Kota Makassar.
Kabupaten Gowa.
Kabupaten Maros.
Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).
Kabupaten Barru.
Kabupaten Soppeng.
Kabupaten Toraja.
Kabupaten Luwu Utara.
Kabupaten Luwu Timur.
Kabupaten Bulukumba.
Kabupaten Selayar.

Pilkada Serentak 2020
Pilkada Serentak 2020

Diketahui, bahwa dari 12 daerah yang berpilkada di Sulsel tahun 2020 kemarin, 1 pasangan kepala daerah lainnya, yakni Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara akan dilantik pada Maret 2021 mendatang. Hal ini dilakukan karena masa tugas Bupati sebelumnya itu sampai bulan maret tahun ini (2021).
(AsdBtopSs).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA