Guru Privat di Padang Curi Uang Kotak Infak Masjid

Guru Privat,Padang
Ilustrasi
Seorang guru privat nekat melakukan aksi pencurian uang kotak infak di Masjid Ar Rahman kawasan Hotel Kryad Bumi Minang, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Tersangka berinisial AB (47) tersebut kini telah mendekam di sel tahanan Polresta Padang.

“Tersangka ini beraksi kemarin. Awalnya, tersangka ini masuk ke masjid untuk istirahat,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda dalam keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).

Rico menambahkan, setelah terbangun dari peristirahatan, tersangka membuka kotak infak dari balik teralis besi yang ada di depan pintu masuk masjid. Tersangka membuka gembok dengan kunci palsu yang telah disiapkan.

“Setelah kotak infak terbuka, tersangka mengambil uang tunai yang ada di dalamnya. Namun pada saat itu, aksi tersangka diketahui garin masjid,” jelasnya.

Dari kejadian ini terang Rico, pihak hotel kemudian melaporkan aksi pencurian tersebut. Pihak kepolisian kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan tersangka berikut dengan barang bukti.

Rico menyebutkan, pihaknya menyita berupa satu kotak infak, gembok serta kunci palsu untuk dijadikan barang bukti. Selain itu, juga ada uang tunai yang dicuri tersangka.

“Uang tunai sebesar Rp 308 ribu dan ada juga satu kantong plastik berisikan 134 kunci yang terdiri dari berbagai merek, model, jenis dan ukuran yang berbeda-beda milik tersangka,” tuturnya.(Kay)

Sumber: Langgam.id

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments