Beranda HUKUM Gus Nur Ditangkap Tim Bareskrim Polri

Gus Nur Ditangkap Tim Bareskrim Polri

Gus Nur
Gus Nur atau Sugi Nur Raharja ditangkap oleh Tim dari Bareskrim Polri di rumahnya, daerah Pakis Malang Kabupaten, Jawa Timur, Jumat malam (23/10/2020).

Penangkapan ini berdasarkan pernyataan pedas Gus Nur yang sempat membuat heboh dunia maya, di acara bincang-bincang bersama Refly Harun di saluran Youtube.

Pernyataan Gus Nur tersebut dianggap mencemarkan organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Gus Nur pun mendapat ancaman akan dilaporkan ke polisi.

Gus Nur

Andry Ermawan penasehat hukum Gus Nur saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Namun, Andry belum bisa menjelaskan secara detail dalam kasus apa penangkapan tersebut.

“Iya benar. Ada tim dari Bareskrim membawa surat penangkapan. Ditangkap di rumahnya tadi malam,” ujar Andry, Sabtu (24/10/2020).

Namun, Andry mengatakan Gus Nur ditangkap bukan dalam kasus penghinaan NU yang viral di youtube. “Bukan mas. Ini kasus beda. Untuk itu saya bersama tim akan segera menindaklanjuti penangkapan dengan memastikan surat-surat penangkapan juga dalam kasus apa,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Andry, tim penasehat hukum masih membahas langkah-langkah yang akan diambil untuk menangani kasus Gus Nur. “Hari ini akan kita rapatkan dengan tim untuk membahas penanganan kasus yang menimpa Gus Nur. Namun di Mabes sudah ada penasehat hukum dari kita yang sudah mendampingi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemeran Video Mesum Mirip Gisel Kian Mendekati Fakta
loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?