NASIONAL

Habib Rizieq Seru Ormas Islam Bantu Anies Lawan Covid-19

Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab menyampaikan seruan kepada ormas Islam agar menggalang dana membantu tim medis yang tengah berjuang menangani pasien positif corona atau Covid-19.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengatakan bantuan tersebut dapat digalang oleh badan kemanusiaan dalam ormas masing-masing.

Habib Rizieq menyarakan kepada ormas Islam Jakarta agar bekerjasama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menggalang bantuan.

Seruan Habib Rizieq itu disampaikan oleh Sekretaris Umum FPI Munarman, Rabu (8/4/2020). “Diserukan kepada FPI, PA 212, GNPF Ulama dan ormas-ormas Islam melalui sayap juang kemanusiaannya menggalang dana dalam rangka membantu tim medis di manapun mereka berada,” isi seruan Rizieq.

Rizieq juga menyatakan kerja sama dengan Pemprov DKI perlu dilakukan lantaran Jakarta menjadi episentrum penularan virus corona di Indonesia.

Sambungnya, bantuan pun bisa berupa uang untuk pengadaan alat-alat medis terkait Covid-19. “Khusus Jakarta sebagai episentrum penyebaran virus corona di Indonesia dan dengan korban terbanyak, maka diserukan ada rekening khusus kemanusiaan bersama ormas Islam bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, untuk kepentingan kelengkapan dan kesempurnaan APD dan sarana medis lainnya buat para pejuang medis,” ujarnya.

Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan memiliki jumlah pasien positif corona hingga Kamis (9/4/2020) sebanyak 1.632 orang. 82 diantaranya sembuh dan 149 meninggal dunia.

Comments

comments

BACA JUGA:  Indonesia Akhirnya Patuhi Instruksi WHO, Hentikan Uji Klinis Chloroquine untuk Pasien COVID-19
loading...