Iklan
Iklan

Habib Rizieq Tak akan Mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

- Advertisement -
Habib Rizieq Shihab diprediksi oleh Ujang Komarudin akan berbalik arah tak mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini menilai Rizieq Shihab telah kecewa dengan Prabowo.

Kekecewaan Habib Rizieq Shihab  lantaran Prabowo kini memilih masuk ke lingkaran penguasa dengan menjadi Menteri Pertahanan pada pemerintahan Jokowi.

Ujang melihat mustahil Habib Rizieq Shihab masuk ke dalam barisan Prabowo. Justru, menurutnya, bisa saja Rizieq Shihab membentuk poros baru pada peta politik 2024 nanti.

“Kemungkinan akan membentuk poros baru. Soal ke siapa dukungan itu akan disematkan, itu yang tahu hanya HRS,” ujarnya.

Pada Pilpres 2019 lalu Rizieq Shihab dan FPI mendukung habis-habisan Prabowo Subianto. Namun, pilpres akhirnya dimenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Usai kekalahan Prabowo di Pilpres, Rizieq Shihab tersandung kasus chat asusila dan kabur ke Arab Saudi.

Setelah dua tahun di Arab Saudi, Rizieq Shihab pulang ke tanah air dalam kondisi pandemi covid-19 membuat kerumunan massa hingga ditetapkan sebagai tersangka.

Dari berbagai persoalan tersebut, Mahkamah Agung mengurangi hukuman terdakwa Rizieq Shihab dalam kasus tes usap (swab test) di RS Ummi Bogor dari semula empat tahun penjara menjadi dua tahun penjara.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA