ENTERTAINMENT

Hadapi COVID-19, Ki Kusumo Ajak Bersahabat dengan Alam dan Kembali Kepada Tuhan

Terkait Corona (Covid-19), peristiwa yang melanda negeri tercinta ini membuat Paranormal Ki Kusumo mengajak masyarakat untuk bersahabat dengan alam dan kembali kepada Tuhan. Dimana saat ini seluruh dunia sedang dihebohkan oleh wabah virus Corona (Covid-19).

“Sebagai orang Jawa saya melihatnya sebagai PAGEBLUG, yaitu sebuah peristiwa ledakan, sebuah cerita tentang kesialan, sebuah wabah, sebuah penyakit yang menyerang secara sporadis pada setiap manusia seluruh dunia yang sebenarnya dikendalikan oleh makhluk-makhluk tak kasat mata (tidak terlihat oleh mata).”ungkap Ki Kusumo disiaran pers yang di terima redaksi di Jakarta, Sabtu (21/3/20).

“Jika tiba-tiba terjadi PAGEBLUG.  Seperti misalnya ada peristiwa hama belalang dimana-mana,  lalu bagaimana kita mengatasinya? Waktu itu ada yang namanya ritual,  sehingga belalangnya pergi.  Bukan dengan cara disemprot dengan bahan kimia,  dan bukan dilakukan sebuah proses yang nyata, bukan itu. Tetapi sebuah proses ritual yang berhubungan dengan alam gaib. Karena biar bagaimanapun hal-hal tersebut ada yang mengatur. Sebuah peristiwa yang berkaitan dengan alam nyata itu ada yang mengatur.”tambahnya.

Menurutnya ada sebuah energi yang membuat mereka melakukan tindakan dan perbuatan yang terjadi seperti sekarang ini. Kalau kembali lagi mengingat zaman dulu, ketika hama tikus menyerang.  Orang tidak melakukan tindakan membunuh,  mengejar ataupun melempar tikus,  tetapi melakukan proses ritual sehingga sawah terbebas dari tikus.

Dimana masih menggunakan cara tradisional, obat-obatan pun belum mumpuni dan hebat seperti saat ini.  Tetapi faktanya,  masyarakat bisa tetap hidup bertahan,  dan melanjutkan kehidupannya dari zaman itu hingga sampai saat ini.

“Artinya,  zaman dahulu kita sudah memiliki sebuah tekhnologi yang berkaitan dengan dunia spiritual. Jangan pernah lupakan sejarah,  bahwa kita tidak dilahirkan dari lubang batu,  ada sebuah proses yang akhirnya kita ada sampai saat ini,  detik ini.”ujar Paranormal sekaligus aktor kelahiran  Jakarta, 17 Februari 1974 ini.

BACA JUGA:  Awas Hoax: Virus Corona Disebabkan oleh Gelombang HP 5G?

“Jangan pernah lupakan Tuhan, jangan pernah lupakan bahwa di alam nyata ada alam tidak nyata, bahwa kita hidup berdampingan. Semua harus saling menghargai, mentoleransi sehingga keseimbangan alam itu terjadi. Dalam kondisi seperti ini saya melihat wabah virus Corona (Covid-19) sudah begitu luar biasa, sudah melebihi alam fikir kita, begitu cepatnya beredar, begitu banyaknya korban.”tandasnya.

Terkait peristiwa tersebut, Ki Kusumo  mengatakan bahwa ini adalah peringatan dari alam semesta. Dan ia menginginkan Istana segera melakukan tindakan. Tindakan-tindakan yang berkaitan dengan kebudayaan kita jaman dahulu. Kebudayaan masa lampau yang mungkin saat ini sudah mulai kita lupakan. Istana segera melakukan hal tersebut.

“Bahkan sampai sholat Jum’at berjamaah saja ditiadakan. Sepertinya masyarakat kita lebih takut Virus Corona (Covid-19) dari pada takut sama Tuhan. Ini adalah PAGEBLUG yang akan kita sikapi. Ayo kita lakukan sebuah proses ritual keheningan jiwa, kita mengingat bahwa kita ini siapa dan berasal dari mana. Kita bagaimana dan harus apa ?.”ucapnya.

Bahkan menurut Ki Kusumo, bukan hanya secara fisik kita melakukan sebuah proses, pekerjaan yang berkaitan dengan pembasmian, tapi kita juga harus memiliki sebuah tolak ukur spiritual.

“Kita kembali kepada yang Maha Kuasa, kita mengingat, kita berdoa, kita melakukan sebuah prosesi spiritual. Kita melakukan sebuah proses yang harus kita lakukan secara spiritual, saya garis bawahi yaitu Secara Spiritual.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk juga sama-sama agar kita bisa berdoa bersama, kita melakukan sesuatu yang berkaitan dengan spiritual. (@enny_hdyn).

Comments

comments

loading...