Hari Pertama Larangan Mudik Menuju Sumbar, 165 Kendaraan Diputar Balik

Larangan Mudik
Sebanyak 165 kendaraan terpaksa diputar balik lantaran mencoba memasuki wilayah Sumatra Barat (Sumbar) pada hari pertama larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah yang dimulai pada Kamis (6/5/2021) pukul 00.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, ratusan kendaraan yang diputar balik itu dilakukan di 11 pos penyekatan, termasuk di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Kendaraan yang diputar balik tersebut dengan rincian 68 kendaraan sepeda motor, 75 mobil pribadi, 14 bus dan delapan travel.

“Itu semua hasil rekap dari petugas di pos perbatasan Sumbar di hari pertama larangan mudik,” kata Satake Bayu, Jumat (7/5/2021).

Ia menyebutkan untuk jumlah pemudik yang naik kendaraan dan mencoba masuk wilayah Sumbar mencapai 3.263 orang. Namun mereka gagal karena disekat di perbatasan.

“Di perbatasan 10 lokasi penyekatan anggota standby, itu Polri ada sebanyak 225 personel, dari TNI 38 personel, Satpol PP 48 personel dan lainnya 50 personel,” ujarnya. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments