DAERAH

Hari Pertama Lebaran di Sumbar 35 Warga Terkonfirmasi Positif COVID-19

Hari Pertama Lebaran di Sumbar
Pada hari pertama lebaran di Sumatera Barat (Sumbar) 35 warga terkonfirmasi positif COVID-19. Tambahan warga positif virus corona ini diumumkan pada momen Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020).

Tambahan 35 warga yang dinyatakan positif Covid-19 diumumkan bertepatan dengan hari pertama lebaran tersebut setelah dilakukan pemeriksaan 1.461 sampel di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

35 kasus baru tersebut tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sumbar. Terbanyak, terdapat di Kota Padang dari 204 sampel yang dinyatakan positif 25 orang.

Kemudian Kota Sawahlunto dari 578 sample swab, positif 2 orang. Kota Payakumbuh 20 sampel swab positif 6 orang, terdiri dari warga Payakumbuh 5 orang dan warga Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang.

Kemudian, Kabupaten Dharmasraya dari 42 sampel swab positif 1 orang, selanjutnya Kabupaten Solok 14 sampel swab positif 1 orang. Dalam hal ini, para tim di laboratorium patut diapresiasi.

Sementara itu dari beberapa daerah lainnya yang mengirimkan sampel swab, dalam pemeriksaan dinyatakan negatif. Termasuk sampel orang tanpa gejala dari jajaran Kemenag.

loading...