Iklan
Iklan

Mahfud MD Ungkap Ada Oknum Menteri Minta Setoran Rp 40 Miliar ke Anak Buahnya

- Advertisement -
Pengakuan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait adanya seorang Menteri minta bayaran atau setoran kepada anak buahnya bikin heboh. Lalu, siapa oknum menteri yang dimaksud Mahfud tersebut?

Mahfud MD mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan tersebut ketika tampil di program AIman di Kompas TV.

Pada program yang ditayangkan pada Selasa (11/1/2022) itu, Mahfud MD menceritakan perihal kelakuan salah seorang menteri yang meminta setoran kepada anak buahnya hingga puluhan miliar. Kini, kabar itu pun menjadi bola liar di sosial media.

Warganet pun meminta KPK untuk turun tangan menyelidiki informasi yang disampaikan oleh Mahfud MD tersebut.

Dalam program itu Mahfud menceritakan, seorang direktur jenderal pada salah satu kementerian pernah mendatanginya untuk melaporkan adanya menteri yang meminta setoran.

Menurutnya, dirjen tersebut mengungkap, dirinya diminta mencarikan uang dari proyek perizinan yang ia kerjakan untuk disetor ke pimpinannya.

Uang itu masuk ke kantong pribadi sang menteri. Namun, Mahfud enggan mengungkap sosok dirjen dan pimpinan itu. Tetapi dia memastikan dirjen tersebut kini sudah mundur dari jabatannya.

“Kan ada yang sampai ditangkap, ada dirjen kan katanya ini setoran untuk menteri. Bahkan ada seorang dirjen mundur dari satu kementerian,” ujar Mahfud.

Mahfud juga menjelaskan dirjen tersebut akhirnya mundur dari posisinya. Meski pun diumumkan bahwa dirjen tersebut diberhentikan.

“Dia datang ke saya sebelum mundur, Pak saya disuruh nyetor, suruh cari uang Rp 40 miliar dari kedirjenan saya ini karena mengurusi perizinan-perizinan apa gitu. Mundur dia, tapi diumumkannya dipecat, diberhentikan,” ungkapnya.

Mahfud juga mengatakan, kejadian itu banyak ia jumpai. Namun, dia tak mengungkap sosok yang ia maksud. Berkaca dari peristiwa itu, Mahfud mengaku enggan melakukan hal serupa. Oleh karenanya, ia mewanti-wanti sekretarisnya agar tak mencarikan uang setoran untuk dirinya.

“Saya di sini juga bilang, Pak Ses (Sekretaris Menko Polhukam), saya perlakukan dengan wajar, yang gaji saya berikan gaji saya, honor honor saya berikan yang sah, tapi yang tidak ada jangan cari-cari,” ujar Mahfud.

“Gitu aja biar semua selamat, Anda selamat, saya selamat,” kata Mahfud.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA