Home INTERNASIONAL Heboh! Rusia Tuding Indonesia Tempat Penelitian Senjata Biologis Amerika Serikat

Heboh! Rusia Tuding Indonesia Tempat Penelitian Senjata Biologis Amerika Serikat

Heboh
Illustrasi
Heboh! Nama Indonesia kini mulai diseret dalam konflik Rusia. Rusia menyebut bahwa Indonesia terindikasi jadi lahan penelitian Amerika Serikat (AS).

Saat Rusia melontarkan tudingan yang cukup menghebohkan terhadap Indonesia ini, mereka juga menunjukkan beberapa tindakan ilegal yang dilakukan Barat. Tak hanya itu, penelitian yang dilakukan oleh AS di Indonesia itu disebut-sebut berkaitan mengenai senjata biologis.

Secara mengejutkan Rusia menyebut Republik Indonesia sebagai tempat penelitian rahasia militer Amerika Serikat.

Tudingan yang cukup menghebohkan itu disampaikan oleh Komandan Pertahanan Radiasi, Kimia dan Biologi Angkatan Bersenjata Rusia, Letnan Jenderal Igor Kirilov. Ia menuding Amerika Serikat melakukan tindakan rahasia mengenai penelitian biologi di Indonesia.

Diinformasikan bahwa Amerika Serikat melakukan penelitian biologi rahasia itu pada tahun 2010, melalui Pusat Medis Angkatan Laut.

“Pemerintah Indonesia tahun 2010, menghentikan kegiatan Pusat Medis AL AS di Jakarta,” ujarnya.

Namun, hasil tersebut tak dilaporkan kepada pemerintah Jakarta.

Pihak AS disebut melakukan pengambilan sampel biologis dan menolak memberitahu pihak Indonesia tentang hasil yang dicapai.

“Pendekatan yang tidak bisa diterima dengan persetujuan diam-diam pemerintah AS, adalah norma yang lazim bagi perusahaan farmasi besar.” imbuhnya.

Saat ini ada indikasi AS sedang melobby sekutu untuk mengucilkan Rusia dari berbagai organisasi internasional, termasuk di G20. Namun Indonesia bersikukuh tetap mengundang Rusia. Bahkan Presiden Vladimir Putin menegaskan akan bersedia hadir di Bali.

Iklan 7
Iklan 7
Exit mobile version