HUKUM

Demi Istri Muda, Sang Suami Tega Bunuh Istri Tua

Karena diduga iri dengan istri muda sang suami, Anis Sunangsih (34) meminta suaminya yang bernama Handoko untuk memilih, karena Anis sebagai istri tua tengah menanggung beban hidup susah bersama tiga orang anak hasil pernikahannya dengan Handoko. Sedangkan istri muda sang suami hidup serba berkecukupan di Aceh.

Handoko tidak terima ketika istri tuanya itu memintanya untuk memilih, dan akhirnya ia pun tega membunuh wanita pertama yang dinikahinya tersebut dengan cara sadis di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Peristiwa pembunuhan sadis itu berawal Rabu (5/2/2020 malam. Ketika Anis Suningsih ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, tergeletak dengan luka tusuk di areal perkebunan jagung di Desa Sindangsari, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Korban kemudian dilarikan ke Klinik Centro Jati Agun lalu dirujuk ke RS Airan. Namun, sayangnya nyawa Anis tidak bisa diselamatkan. Ia tewas dengan lima luka tusuk di perut.

Loading...

Awalnya warga menduga Anis merupakan korban pembegalan karena sepeda dan barang berharga miliknya hilang. Namun dari hasil pemeriksaan polisi diketahui bahwa Anis ditusuk oleh suaminya sendiri, Handoko. Penusukan ini pun dibantu dua orang lain yang dikenal oleh Anis.

Saat Anis dirawat di rumah sakit, Handoko sempat datang dan terlihat syok. Bahkan ia sempat menangis di sebelah jenazah Anis yang penuh luka di bagian perut karena tusukan benda tajam. “Kasus ini masih kami dalami sementara, besok akan disampaikan detailnya saat ekspos kasus,” kata Ditkrimum Polda Lampung, Kombes M Barly Ramada, dikutip dari tribunnews.com, Minggu (9/2/2020).

Handoko baru pulang dari Aceh saat terjadi peristiwa pembunuhan itu, ia ke Aceh menemui istri mudanya. Anis, istri pertama yang di Lampung kemudian meminta agar Handoko memilih antara dia atau istri mudanya yang ada di Aceh. Pasangan suami istri ini pun terlibat cekcok di rumah.

BACA JUGA:  Gara-Gara Tagih Utang Tengku Zahidin Jadi Korban Keganasan Bupati Aceh Barat Bersama Ajudannya

“Korban menegaskan kepada pelaku, suaminya, agar memilih antara korban ( istri tua) ataukah istri muda,” ujar Barly.

Ternyata keributan tidak hanya persoalan poligami. Keributan mereka juga dilatarbelakangi masalah ekonomi. Di Lampung, Anis hidup susah dengan tiga anaknya. “Selain masalah poligami, juga ada faktor desakan ekonomi. Korban hidup sulit dengan tiga anak, sedangkan istri kedua hidup mapan tanpa anak,” ujar Barly dikutip dari tribunnews.com.

Kapolsek Ditkrimum Polda Lampung, Kombes M Barly Ramada mengungkapkan, Handoko ternyata juga pernah terlibat dalam kasus pembunuhan Kapolsek Blambangan Umpu, Way Kanan yakni AKP Wiyono. di Lampung Pembunuhan yang terjadi pada tahun 2008 lalu berawal saat AKP Wiyono mengejar kelompok perampok pada 11 April 2008 lalu di daerah Talang Baru, Ogan Lama, Lampung Utara.

Waktu itu kawanan perampok mengendari mobil pick up dan sebuah sepeda motor. Para perampok yang berada di dalam mobil berhasil kabur saat dicegat. Sedangkan perampok yang mengendarai sepeda motor berhenti dan menembak AKP Wiyono.

Ditkrimum Polda Lampung, Kombes M Barly Ramada mengatakan nama AKP Wiyono Siregar yang gugur saat bertugas diabadikan menjadi nama bangunan di Mapolda Lampung. “Pernah terlibat, kasus Wiyono yang namanya kini diabadikan menjadi Graha Wiyono Siregar di Mapolda Lampung,” kata Barly, Minggu (9/2/2020). (Tribunnews.com)

Comments

comments

Loading...
loading...