HUKUM

Isu Pemerintah Lindungi Harun Masiku Mencuat, Tagar RakyatDukungJKWMundur Jadi Trending Topic

Berbagai isu terkait belum ditemukannya keberadaan tersangka utama, Harun Masiku atas dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) DPR yang melibatkan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, terus begulir. Potongan-potongan informasi yang justru saling berkebalikan ini pun membuat publik berspekulasi ada pihak yang berusaha melindungi Harun.

Apalagi Harun berasal dari PDIP yang notabene merupakan partai penguasa di Indonesia dan hal ini pula yang memicu isu bahwa pemerintah sengaja menutupi keberadaan Harun demi menyembunyikan pusaran kasus yang lebih besar. Termasuk soal kemungkinan ada kecurangan di hasil Pemilihan Presiden 2019 kemarin.

Kecurigaan ini yang membuat tagar RakyatDukungJKWMundur menjadi Trending Topic Indonesia pada Selasa (21/1/2020) malam. Bahkan berada di posisi kelima, tagar ini sudah diramaikan dengan lebih dari belasan ribu cuitan.

“Kasus Wahyu Setiawan mempengaruhi legitimasi pemilu khususnya Pilpres 2019 yang telah berlalu. Indikasi pemilu curang bisa Terkuak. Bongkar dan buktikan.. Kadung di Lantik gpp… Masih bisa Mundur kok. #RakyatDukungJKWmundur #RakyatDukungJKWmundur,” tulis @an*****07.

Loading...

Isu Pemerintah Lindungi Harun Masiku Mencuat, Tagar RakyatDukungJKWMundur Jadi Trending Topic 1

“Kami tidak mau jkw mundur JIKA ia memenangkan pemilu dengan jujur TAPI jika benar dia curang MAKA mundurlah secara terhormat daripada turun dengan cara terhina #RakyatDukungJKWmundur,” imbuh @sand*********097.

Tak diketahui apakah tagar ini menjadi trending topic akibat “ulah” buzzer, namun masyarakat memang mulai skeptis terhadap kejujuran pemerintah. Apalagi kekinian Menkumham Yasonna Laoly justru bergabung menjadi salah satu kuasa hukum PDIP dalam menggugat KPK terkait potensi pelanggaran saat proses OTT.

Kasus ini pun kian keruh di tengah proses penyelidikan yang terjadi, karena sosok tersangka utama, Harun Masiku, yang hingga kini belum berhasil diciduk. Keberadaannya pun belakangan justru menjadi perdebatan.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menyatakan bahwa Harun sudah bertolak ke Singapura pada Senin (6/1) lalu. Imigrasi mengklaim pihaknya belum mencatat kepulangan Harun.

BACA JUGA:  Heboh, Wanita Tua Renta Tewas di Tangan Anak Kandungnya Sendiri

Namun hal sebaliknya disampaikan KPK. Lembaga yang dipimpin Firli Bahuri itu menyatakan Harun masih di Indonesia dan berharap sang buron menyerahkan diri secara baik-baik. Informasi senada pun disampaikan oleh istri Harun, Hilda.

Comments

comments

Loading...
loading...