Iklan
Iklan

Hypefast Mencari 10 Brand Lokal yang Mau Disuntik Modal hingga Rp 50 Miliar

- Advertisement -
Hypefast sedang mencari 10 brand lokal atau merek lokal untuk mereka berinvestasi pada Semester II-2021 ini. Perusahaan rintisan atau startup ini akan mengucurkan nilai investasinya hingga Rp 50 miliar untuk setiap merek.

Founder and Chief Executive Officer Hypefast Achmad Alkatiri, mengatakan, sejak didirikan pada Januari 2020, Hypefast telah berinvestasi ke 20 brand lokal Indonesia. Usaha yang mereka support adalah kategori fesyen, kesehatan dan kecantikan, serta kebutuhan ibu dan anak.

“Hypefast tidak hanya memberikan tambahan modal melalui investasi langsung, tapi membawa tim berpengalaman dan ekosistem yang membantu mendorong pertumbuhan brand lokal,” ujarnya,  Kamis, 5 Agustus 2021.

Selain modal dan tim, Hypefast dikatakannya juga terus mengembangkan ekosistem penunjang pertumbuhan brand lokal yang efisien. Seperti gudang terpusat, toko offline, cross border facility, hingga berbagai solusi teknologi untuk mengganti proses manual di sisi operasional bisnis.

Brand Lokal
Founder and Chief Executive Officer Hypefast Achmad Alkatiri

“Untuk membuat gudang sendiri, toko offline sendiri, dan infrastruktur lain baik teknologi maupun non-teknologi biasanya memakan biaya tidak sedikit. Padahal ini pondasi penting sebuah brand,” ujarnya.

Kriteria yang dicari saat ini menurut Achmad adalah brand-brand di kategori fesyen dan aksesoris, kesehatan dan kecantikan. Lalu kebutuhan ibu dan anak serta perlengkapan rumah.

Selain sejumlah kriterian tersebut, juga disyaratkan brand lokal yang akan diinvestasikan pada semester II adalah brand yang telah beromzet minimal Rp500 juta per bulan. Dengan lebih dari 50 persen omzet datang dari kanal online.

“Hypefast memiliki ambisi untuk mengkolaborasikan brand-brand terbaik di bawah konsep house of brands dan bersama-sama menembus pasar global,” tegasnya.

Baru-baru ini Hypefast telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk bersinergi dalam pengembangan pemasaran produk kreatif di Indonesia dan mengumumkan kolaborasi 12 brand bersama Disney.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA