Iklan
Iklan

Ijtima Ulama Deklarasikan Dukungan Kepada Sandiaga Uno Sebagai Capres 2024

- Advertisement -
Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia mendeklarasikan diri sebagai pendukung Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden ( capres) 2024.

Deklarasi dukungan Ijtima Ulama terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dihadiri oleh tokoh seperti Dedi Tuan Guru, Habib Fahiri, Masri Ikoni, Dede Ruba’i Misbahul Alam, Moh Ahbab Hasbi, Habib Fahmi Alatas, Habib M. Reza Assegaf, Kana Kurniawan, Afandi Ismail, Yosse Hayatullah, Wizdan Fauran, dan Fahmi Faisal.

“Kami rasa Sandi merupakan calon pemimpin ke depan. Mudah-mudahan ini menjadi awal dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia ke depannya,” ujar salah satu deklarator, Dede Ruba’i saat deklarasi berlangsung di Cipinang Campedak, Jakarta Timur, Selasa (9/11/2021).

Dede mengatakan, dukungan Ijtima Ulama terhadap Sandi lantaran dinilai punya program yang menyasar kaum milenial. “Dan yang penting akidah akhlak sopan santun yang luar biasa membuat siapapun terpesona,” ujarnya.

Salah satu deklarator Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia, Masri Ikoni juga menuturkan, bahwa Sandi dinilai bergerak fokus kepada keumatan umat muslim.

“Kita sudah bahas parameter yang kita gunakan, orangnya santun, Indonesia, kemandirian, punya wawasan nasional internasional, energik, banyak hal dari beberapa hal itu kita sematkan ke semua kandidat, dan kita hanya ke Pak Sandi,” jelasnya.

Masri kemudian berharap deklarasi ini bisa membawa hal positif bagi para pemuda di Indonesia untuk bisa bergerak maju.

Sedangkan Dede berharap pada pemilihan yang akan datang, Sandi bisa menjadi orang yang populis dan digemari masyarakat.

Sementara, inisiator Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia, Arief Fahrudin membeberkan pihaknya mengusung eks Wakil Gubernur DKI ini. Dalam hal keagamaan, kata Arif, Sandiaga dinilai sebagai pemimpin moderat yang pro dan peduli antarumat beragama.

Sandiaga juga dinilai tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Yang kedua, kata Integritas dan zero dosa politik, Sandiaga dinilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik.

“Trust in goverment saat dipegang oleh Sandiaga meningkat ini membuktikan bahwa Sandiaga selalu transparansi dan tidak pernah melakukan salah dalam menerapkan kebijakan,” jelasnya.

Yang ketiga, Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia melihat sosok Sandi yang cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi covid-19. Pasalnya, kata Arif, Sandi mencetuskan beberapa ide brilian saar ekonomi nasional sempat menurun dan sekarang menunjukan hasil positif.

Keempat, adalah santun dan sederhana. Yang kelima karena Sandi merupakan anak milenial serta optimistis dan mampu membawa garda bangsa ke arah kemajuan. Keenam, Arif menilai pengalaman politik sudah cukup mumpuni.

“Yang terakhir, Sandi merupakan sosok yang siap. Sandiaga siap maju untuk menjadi calon presiden RI dengan segala kemampuan yang dimilikinya,” ujar Arif.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA