INTERNASIONAL

Ikon Sepak Bola Brasil Ronaldinho Ditangkap

Ikon sepak bola Brasil Ronaldinho ditangkap karena menggunakan paspor palsu untuk memasuki Paraguay. Pengacaranya Adolfo Marin mengklaim mantan Barcelona dan legenda AC Milan itu tidak menyadari bahwa dokumen itu dipalsukan. Terkait kasus ini Ronaldinho terancam hukuman 6 bulan penjara.

Adolfo mengatakan kepada surat kabar Brasil, Folha de Sao Paulo: “Pengadilan belum memperhitungkan fakta bahwa Ronaldinho tidak tahu dia melakukan kejahatan, karena dia tidak mengerti dia telah dianggap palsukan dokumen,” ujar Adolfo.

Sang pengacara bintang Samba itu akan naik banding atas keputusan itu dan tidak membiarkan Ronaldinho ditempatkan dalam sel tahanan. Beberapa foto Ronaldinho masih tersenyum di penjara saat ini muncul di media sosial.

Dan Blas Vera, kepala penjara Paraguay, mengatakan kepada Reuters: “Secara umum dia baik-baik saja. Aku melihat dia dalam semangat yang baik, seperti kamu melihatnya di televisi, selalu tersenyum,” ujarnya.

Pemain sepak bola Paraguay Carlos Gamarra langsung mengunjungi Ronaldinho di penjara, ketika jaksa mengembangkan penyelidikan kasus Ronaldinho ke arah pencucian uang.

Sementara, Sydney Morning Herald melaporkan bahwa Ronaldinho akan diumumkan sebagai nama utama untuk pertandingan amal ‘Football for Fires’ yang akan datang untuk penggalangan dana bantuan kebakaran hutan akan berlangsung di Stadion ANZ pada 23 Mei mendatang.

Namun, promotor Lou Sticca mengatakan legenda Brasil itu akan disambut untuk bermain jika dia dapat menyelesaikan situasi hukumnya. Sticca mengatakan kepada Sydney Morning Herald, “Setelah berbicara dengan perwakilannya, tampaknya Ronaldinho dan saudaranya ditipu dalam skenario paspor ini,” ujarnya.

Lou Sticca menambahkan apabila Ronaldinho dapat mengatasi situasi yang saat ini tengah menimpanya dan memenuhi persyaratan masuk untuk masuk ke Australia, dia akan akan menyambut Ronaldinho pada pertandingan Football for Fires.

BACA JUGA:  20.000 Jemaah Tabligh di Karantina di Lahore

“Dia adalah ikon dalam sepakbola dunia dan akan menyedihkan jika keluarga sepakbola dilarang menontonnya karena situasi paspor ini,” pungkasnya.

Comments

comments

loading...