Iklan
Iklan

Ilmuwan Vaksin Oxford: Tidak Semua Orang Butuh Dosis Booster

- Advertisement -
Memberikan dosis booster kepada semua orang tidak perlu, kata ilmuwan di balik vaksin Oxford, saat dia menyerukan agar dosis dikirim ke negara-negara yang membutuhkan.

Prof Dame Sarah Gilbert mengatakan kepada Daily Telegraph beberapa kelompok rentan akan membutuhkan penguat tetapi kekebalan “bertahan dengan baik” di sebagian besar kasus.

“Kita perlu mendapatkan vaksin ke negara-negara di mana hanya sedikit penduduk yang telah divaksinasi sejauh ini,” tambahnya.

Badan penasihat vaksin Inggris akan segera memberikan saran terakhirnya tentang booster.

pesisir selatan

Joint Committee on Vaccination and Immunisation (JCVI) telah mengatakan dosis ketiga harus ditawarkan kepada orang-orang dengan sistem kekebalan yang sangat lemah, yang jumlahnya mencapai setengah juta orang di Inggris.

Tetapi belum diputuskan apakah mereka dibutuhkan secara lebih luas, dan siapa yang harus memenuhi syarat.

Menteri Kesehatan Sajid Javid mengatakan pada hari Kamis bahwa dia sedang menunggu “nasihat terakhir” dari JCVI tetapi “yakin” program booster akan dimulai akhir bulan ini.

Saran sementara yang dikeluarkan oleh JCVI pada bulan Juli menyarankan lebih dari 30 juta orang harus menerima dosis ketiga, termasuk semua orang dewasa di atas 50 tahun.

Vaksin Moderna

Regulator obat Inggris (MHRA) telah menyetujui penggunaan Pfizer dan AstraZeneca sebagai vaksin penguat Covid, membuka jalan untuk peluncuran menjelang musim dingin.

Ahli vaksin Dame Sarah, yang mulai merancang Oxford-AstraZeneca pada awal 2020 ketika Covid pertama kali muncul di China, mengatakan keputusan tentang booster perlu dilihat dengan hati-hati.

Dia mengatakan kepada Telegraph: “Kami akan melihat setiap situasi; orang yang mengalami gangguan kekebalan dan orang tua akan menerima booster.

“Tapi saya tidak berpikir kita perlu memberi booster kepada semua orang. Kekebalan bertahan dengan baik di sebagian besar orang.”

Vaksin

Namun, dia mengatakan Inggris perlu membantu lebih banyak negara di seluruh dunia dengan pasokan vaksin. “Kita harus berbuat lebih baik dalam hal ini. Dosis pertama memiliki dampak paling besar.”

Lebih dari 48,3 juta orang di Inggris – 88,8% dari populasi berusia di atas 16 tahun – telah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19, sementara 43,7 juta telah mendapatkan kedua dosis tersebut.

Inggris telah memesan lebih dari 540 juta dosis tujuh vaksin, termasuk empat yang sejauh ini disetujui untuk digunakan – Pfizer, Oxford-AstraZeneca, Moderna dan Janssen.

Namun, ada perbedaan besar dalam laju kemajuan di berbagai belahan dunia dan pemerintah Inggris telah berjanji untuk menyumbangkan 100 juta dosis surplus ke negara-negara miskin sebelum pertengahan 2022.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA