TEKNOLOGI

Inilah Cara Agar akun WhatsApp Anda Bebas dari Pembajakan

Hacker yang mengatasnamakan anda dengan mengedarkan pesan ke grup-grup WhatsApp yang berisi penipuan sering terjadi. Barangkali anda pernah jadi korbannya tanpa anda ketahui karena akun WhatsApp anda tengah mengalami pembajakan.

Namun, tahukah Anda bagaimana meminimalisir agar apalikasi WhatsApp Anda tidak bisa dibajak?

Juru Bicara Facebook Indonesia menjelaskan bahwa kemungkinan akun WhatsApp dibajak karena ada fitur keamanan yang tidak diaktifkan. “Kemungkinan terbesar adalah peretas daftar aplikasi WhatsApp pakai nomornya pengguna. Dan karena fitur two factor authentication-nya tidak diaktifkan, jadi tidak ada proses verifikasinya,” ujar Juru Bicara Facebook Indonesia.

Untuk mengaktifkan fitur verifisikasi dua faktor pengguna cukup membuka ikon tiga titik di kanan atas, lalu pilih Setelan atau Pengaturan. Lalu pilih Akun, yang di dalamnya terdapat beberapa pilihan untuk membuat akun aman.

Inilah Cara Agar akun WhatsApp Anda Bebas dari Pembajakan 1

Setelah itu ketuk pilihan Verifikasi dua langkah, jika mengaktifkannya, pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN atau password untuk verifikasi. Sehingga ketika ada orang lain yang mendaftarkan nomor pengguna WhatsApp, maka PIN verifikasi akan dikirimkan melalui pesan SMS.

Mudah-mudahan akun WhatsApp anda terhindar dari pembajakan.

Comments

comments

BACA JUGA:  Ilmuwan Ciptakan Embrio Campuran Manusia dengan Tikus
loading...