Home OLAHRAGA Inilah Daftar Negara yang Lolos Babak 16 Besar Piala Afrika

Inilah Daftar Negara yang Lolos Babak 16 Besar Piala Afrika

Negara
Inilah daftar negara yang lolos le babak 16 besar Piala Afrika 2021. Sebelumnya sebanyak 24 negara telah berjuang dan memainkan tiga pertandingan di fase grup Piala Afrika 2021. Namun, hanya ada 16 tim yang berhak lolos ke sistem gugur.

Piala Afrika 2021 dipastikan bakal memiliki juara baru. Sebab, Aljazair yang berstatus juara bertahan bernasib tragis. Riyad Mahrez cs gagal melaju ke babak 16 besar usai dikalahkan Pantai Gading pada laga terakhir.

Aljazair kalah 1-3 dari Pantai Gading. Kekalahan itu membuat mereka terdampar di posisi keempat, dengan hanya mengoleksi satu poin.

Pantai Gading akhirnya memuncaki klasemen Grup E dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Di tempat kedua ada Equatorial Guinea.

Sementarta di Grup F, sebanyak tiga tim berhasil lolos ke babak 16 besar, yakni Mali yang berstatus juara grup. Kemudian ditemani Gambia di posisi runner-up, dan Tunisia setelah menduduki peringkat ketiga di klasemen tim tiga terbaik.

Dari Grup A juga juga ada tiga wakil ke fase gugur. Kamerun yang menjadi tuan rumah sukses lolos dengan status juara grup, Burkina Faso runner-up, dan Cape Verde tim tiga terbaik.

Grup B ada Senegal selaku juara grup, Guinea runner-up, dan Malawi lolos lewat kategori tim peringkat tiga terbaik. Grup C mengirimkan Maroko, Gabon, dan Comoros. Grup D ada Nigeria dan Mesir.

Daftar Negara di Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

  1. Kamerun
  2. Burkina Faso
  3. Tanjung Verde
  4. Senegal
  5. Guinea
  6. Malawi
  7. Maroko
  8. Gabon
  9. Comoros
  10. Nigeria
  11. Mesir
  12. Pantai Gading
  13. Equatorial Guinea
  14. Mali
  15. Gambia
  16. Tunisia

Exit mobile version