ENTERTAINMENT

Inilah Fasilitas Didapat Jennifer Dunn dari sang Koruptor, dari Mobil Mewah Hingga Liburan ke Australia

Terpidana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan Pemprov Banten, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan meninggalkan gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (8/10/2019). Wawan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) kasus korupsi pengadaan alat kesehatan Pemprov Banten. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ama.
Cukup banyak fasilitas yang diperoleh artis Jennifer Dunn saat bekerja dengan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang kini menjadi terpidana korupsi. Fakta itu terungkap saat Jennifer bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Jennifer mengungkapkan, dia diberi kartu kredit dengan limit Rp50 juta sampai mobil mewah. Namun dia berdalih fasilitas kartu kredit tersebut jarang digunakan. Jennifer juga mengakui dia pernah membeli tiket konser harga mahal dengan kartu kredit itu.

“Oh ya sama (dibelikan tiket) nonton konser, baru ingat saya,” ujar Jennifer ketika di persidangan kasus TPPU di Jakarta.

Ketika hakim bertanya berapa harga tiket konser itu. Jennifer menjawab nilainya kira-kira Rp20 Juta. “20 juta kalau enggak salah,” jelas Jennifer.

Ia juga pernah membeli produk kosmetik dan kecantikan menggunakan kartu kredit itu. Namun harganya dianggap relatif murah. “Enggak sampai Rp 2 juta,” ujarnya.

Sebelumnya adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini pernah memberi Jennifer mobil Toyota Alphard Vellfire. Namun Jennifer mengatakan mendapatkan mobil tersebut untuk keperluan transportasi sebab waktu itu ia mengaku bekerja di tempat karaoke milik Wawan di kawasan Kuningan, Jakarta.

“Karena saya bekerja waktu itu malam, baru selesainya malam,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam dakwaan Jennifer Dunn disebut menerima mobil Toyota Alphard putih berpelat nomor B 510 JDC dari Wawan. Mobil tersebut dibeli Wawan pada 6 Juli 2013 dengan harga Rp 910 juta secara tunai.

“Mobil tersebut diatasnamakan Jennifer Dunn,” kata jaksa KPK di pengadilan Tipikor, Jakarta saat membacakan surat dakwaan, pada Kamis (31/10/2019) lalu. Selain itu, Jenifer Dunn juga pernah mendaftar transfer dari Wawan pada 24 Juni 2016 sebesar Rp 44,591 juta melalui rekening BCA atas nama Jennifer Dunn.

BACA JUGA:  Usulan Yasonna Kandas, Jokowi Tegaskan Tidak Ada Pembebasan Untuk Koruptor

Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020), Jennifer juga mengakui bahwa ia pernah pergi ke Bali dan Australia dalam rangka berlibur. Namun, kata Jennifer, hal ini masih berkaitan dengan urusan pekerjaan. “Sempat dari Bali itu ke Melbourne, Australia,” ujar Jennifer.

Dia mengatakan memang dari Jakarta sudah merencanakan akan berangkat ramai-ramai ke Australia dengan fasilitas gratis. Namun dikatakannya ketika di Australia, ia tinggal di tempat saudaranya. “Kebetulan waktu di Melbourne tinggal di (tempat) almarhum Om saya,” ucapnya.

Sedangkan ketika berlibur di Bali, kata Jennifer juga tak jauh berbeda. Ia tak satu tempat tinggal dengan suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany itu.

Diketahui bahwa saat ini Wawan masih mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Wawan dipidana atas kasus suap kepada Akil Mochtar sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) pada masanya. KPK juga menjerat Wawan dengan kasus korupsi alat kesehatan. Belakangan Wawan juga terjerat kasus jual beli fasilitas sel mewah di lapas.

Comments

comments

loading...