Beranda POLITIK Inilah Tantangan Berat Anies Baswedan Menuju Capres 2024

Inilah Tantangan Berat Anies Baswedan Menuju Capres 2024

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang disebut-sebut bakal mengikuti ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Terkait hal ini, analis politik Reza Hariyadi membeberkan tantangan yang bakal dihadapi Anies menuju Pilpres 2024.

“Tantangan utama Anies Baswedan ialah mendapatkan partai politik (parpol, red),” ujar Reza dalam diskusi virtual, Sabtu (25/9/2021).

Reza juga mengatakan, mendapatkan parpol untuk maju pada Pilpres 2024 menjadi tantangan yang cukup berat bagi Anies Baswedan.

“Hal itu tak mudah walaupun ada beberapa rumor parpol sudah bekerja diam-diam atau Anies sudah berkomunikasi dengan parpol yang potensial,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Zaki Mubarak menyarankan Anies untuk tidak terlena dengan hasil survei elektabilitas. “Itu saja tidak cukup, apalagi masa jabatan gubernur DKI hanya sampai 2022,” kata Zaki.

Zaki juga menambahkan, tantangan selanjutnya yang harus dihadapi Anies menuju Pilpres 2024 ialah menjaga stamina politiknya.

Menurut Zaki, Anies punya tugas berat untuk terus menjadi bintang dan pusat perhatian setelah tidak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Hal ini yang perlu diantisipasi. Perlu berbagai kreativitas politik untuk bisa terus tampil di panggung dan menjadi perhatian publik,” ungkapnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSetelah Azis Syamsuddin dan Alex Noerdin, Siapa Lagi Jadi Target KPK?
Artikel berikutnyaRela Jadi Manusia Silver untuk Mencari Nafkah, Sosok Purnawirawan Polri Ini Jadi Viral