INTERNASIONAL

Filipina Gelisah, Turis China Terserang Virus Corona Meninggal di Manila

Virus corona kembali memakan korban. Kali ini korban meninggal dunia berada di Filipina. WHO menyebutkan bahwa korban yang meninggal di Filipina itu adalah seorang pria berusia 44 tahun yang merupakan warga negara China dan berasal dari Wuhan.

Korban berada di Filipina, tepatnya di Manila, karena dalam rangka berwisata. Pria itu tiba di negara itu sejak 21 Januari 2020 lalu.

Sekretaris Kementerian Kesehatan Filipina, Francisco Duque III sebagaimana dilansir situs berita Rappler, menyebut bahwa pasien itu semula stabil dan menunjukkan tanda-tanda membaik, namun kondisinya terus memburuk dengan cepat selama 24 jam.

Departemen Kesehatan Filipina saat ini berusaha melacak orang-orang yang berada dalam penerbangan yang sama dengan pria itu, sehingga mereka dapat dikarantina.

Loading...

“Kami saat ini bekerja sama dengan kedutaan besar China untuk memastikan bagaimana mengurus jenazah yang bersangkutan secara bermartabat sesuai standar nasional dan internasional dalam mengatasi penyakit ini,” ujar Duque, dikutip dari laman BBC Indonesia, Minggu (2/2/2020).

Departemen Kesehatan Filipina saat ini sedang berusaha melacak orang-orang yang berada dalam penerbangan yang sama dengan pria itu, sehingga mereka dapat dikarantina. Dan mereka juga akan melacak orang-orang lain yang barangkali berhubungan dengan pria dan perempuan tersebut, di antaranya ialah para karyawan hotel yang sempat mereka tempati.

Kematian pria itu dikonfirmasi tidak lama setelah Filipina mengumumkan akan segera menghentikan kedatangan wisatawan asing dari negeri Tirai Bambu. Sebelumnya, mereka hanya membatasi orang-orang dari Hubei, yang merupakan pusat penyebaran virus mematikan itu.

Comments

comments

BACA JUGA:  Virus Corona Serang Italia, Tiga Pertandingan Serie A Diundur
Loading...
loading...