Iklan
Iklan

Internet Explorer Segera Ditutup pada Juni 2022

- Advertisement -
Microsoft akan segera menghentikan dukungan ke peramban Internet Explorer pada pertengahan tahun ini.

“Internet Explorer 11 akan pensiun dan tidak mendapat dukungan lagi pada 15 Juni 2022,” kata Microsoft di laman bantuan.

Microsoft menyarankan agar penggunanya untuk menggunakan peramban Microsoft Edge. Rencana penutupan itu sudah diumumkan sejak Mei tahun lalu.

Dalam blog resmi berjudul “The Future of Internet Explorer on Windows 10 is in Microsoft Edge”, Sean Lyndersay, salah seorang petinggi Microsoft Edge meminta pengguna peramban ini mengunduh Microsoft Edge sebelum 15 Juni.

Microsoft mengungkapkan sejumlah alasan mengapa peramban ini dimatikan, salah satu yang utama ialah soal keamanan. Sementara Microsoft Edge hanya dalam hitungan hari atau jam.

“Kurang lebih ada 579 upaya serangan terhadap kata sandi setiap detik, kalian butuh peramban yang bisa mengatasi tantangan ini,” ujar Lyndersay.

Pengguna sistem operasi Windows 10 pada umumnya sudah mendapatkan aplikasi bawaan peramban Microsoft Edge. Sementara itu, bagi yang belum, Microsoft menyarankan untuk mengunduh di situs resmi mereka.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA