Iklan
Iklan

iPhone 14 Baru Segera Diluncurkaan, Catat Tanggalnya

- Advertisement -
Beberapa waktu lalu, iPhone 14 baru dikabarkan bakal meluncur 13 September 2022. Terbaru, Bloomberg melaporkan bahwa ponsel terbaru besutan Apple ini akan meluncur lebih awal, yaitu pada 7 September 2022.

Berselang dua hari atau tepatnya 9 September 2022, Apple membuka preorder. Seminggu kemudian, 16 September 2022, iPhone 14 baru akan mulai dipasarkan di sejumlah negara.

Salah satu reporter teknologi Bloomberg, Mark Gurman, mengungkapkan bahwa laporan tersebut ditulis berdasarkan pernyataan narasumber yang diklaim mengetahui informasi peluncuran iPhone 14. Dalam acara peluncuran nanti, selain iPhone 14 Baru, Apple disebut akan memperkenalkan Apple Watch Series 8.

Bocoran spesifikasi iPhone14 series

iPhone 14 Baru

Perubahan diprediksi akan terlihat pada model layar depan yang diusung iPhone 14 versi “Pro”. Rumor yang beredar menyebutkan jika layar depan iPhone tersebut bakal menghilangkan takik, alias poni depan, menjadi layar berlubang (punch hole). Alih-alih satu, akan ada dua punch hole, satunya berbentuk bulat kecil dan lubang lainnya berbentuk oval seperti pil.

Lubang kecil tersebut akan berukuran seperti kamera depan, sedangkan lubang yang berbentuk pil nanti kemungkinan bakal digunakan sebagai sensor Face ID. Dengan memangkas poni, layar yang dihadirkan iPhone 14 baru versi “Pro” bakal lebih luas dibanding sebelumnya.

Selain desain, iPhone 14 baru versi “Pro” bakal mengandalkan chipset terbaru dari Apple, yakni A15 Bionic Apple yang dinilai lebih “ngebut” dibanding sebelumnya. Sementara itu, iPhone 14 versi “reguler” tetap akan ditenagai oleh chipset yang sama dengan iPhone 13 series, yakni A14 Bionic Apple.

Perubahan lain terletak di sektor fotografi. Kabarnya, iPhone 14 versi “Pro” akan dibekali kamera dengan sudut pandang lebih lebar beresolusi 48 mega piksel (MP). Lalu, akan terdapat kamera telefoto 12 MP.

Sistem operasi (OS) yang bakal dijalankan iPhone 14 adalah iOS 16, sistem operasi terbaru dari iPhone yang baru saja resmi diluncurkan. Apple juga disebut akan meningkatkan performa perekaman video dan kapasitas baterai yang digunakan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA