Iklan
Iklan

Isu Cristiano Ronaldo Hengkang dari Juventus Berhembus Kian Kencang

- Advertisement -
Isu Cristiano Ronaldo hengkang dari Juventus makin hangat belakangan ini. Kabar yang belum tentu kebenarannya itu berhembus kencang dan terus mengaitkan sang bintang dengan beberapa klub papan atas Eropa.

Namun, karena gaji Cristiano Ronaldo di Juventus cukup fantastis, akan sulit untuk mencari tempat berlabuh bagi pemain asal Portugal itu saat ini. Apalagi beberapa klub papan atas Eropa masih merasakan dampak fatal dari pandemi.

Hingga kini hanya ada dua klub yang memenuhi kriteria sebagai tempat bersandar baru buat Ronaldo. Klub tersebut adalah PSG dan Manchester City. Kedua tim, secara keuangan, dikenal stabil karena dipegang oleh konglomerat Timur Tengah.

Namun, baik Cristiano Ronaldo maupun klub-klub terkait belum angkat bicara soal rumor ini. Hanya dari pihak Juventus yang berulang kali menampik isu kepindahan sang bintang, mulai dari Pavel Nedved selaku presiden hingga sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Segelintir jurnalis di luar sana yang memiliki koneksi orang dalam sehingga bisa memberikan situasi klub di balik layar. Salah satunya adalah Fabrizio Romano. Pria asal Italia tersebut dikenal sebagai pakar transfer klub.

Lewat akun Twitter miliknya, Romano menjelaskan situasi yang sedang menyelimuti Cristiano Ronaldo saat ini. Ia mengungkapkan kalau sang bintang sedang mencari klub baru yang berpotensi untuk merekrutnya sebelum bursa transfer ditutup.

“Dia ingin ‘melihat opsi baru yang potensial’,” tulis Romano, sekaligus menegaskan sikap PSG dalam perburuan tanda tangannya: “PSG saat ini tidak tertarik.”

Dari pernyataan Romano, terlihat kalau Manchester City adalah klub yang paling memungkinkan untuk mendapatkan Ronaldo. Sayangnya, proses negosiasi antara kedua klub berlangsung rumit.

“Mendes menghubungi Manchester City namun Juve mau 25 juta euro dan #MCFC tidak punya niatan untuk membayar nominal apapun. ‘Rumit’. Juventus masih yakin Cristiano akan bertahan,” ujar Romano.

Bisa jadi, Ronaldo akan berpaling ke PSG kala Kylian Mbappe jadi dijual ke Real Madrid. Romano menjelaskan kalau PSG telah menerima tawaran dari Los Merengues sebesar 160 juta euro untuk membawanya pergi di musim panas ini.

“Kylian Mbappe mau bergabung dengan Real Madrid. Musim panas ini atau musim panas depan sebagai pemain bebas tranfer, dia ingin mewujudkan cita-cita masa kecilnya. Itulah mengapa dia menolak kontrak baru dari PSG,” ujar Romano.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA