INTERNASIONAL

Penyebaran Virus Corona Makin Parah, Italia Segel Seluruh Wilayahnya

Italia telah menerapkan tindakan darurat untuk mencegah penyebaran virus corona, yang meliputi pembatasan perjalanan dan larangan pertemuan publik, ke seluruh negara.

Pada hari Senin, Perdana Menteri Giuseppe Conte memerintahkan warga untuk tetap di rumah dan meminta izin untuk perjalanan penting.

Dia mengatakan langkah-langkah itu dirancang untuk melindungi yang paling rentan. “Tidak ada waktu lagi,” katanya di sebuah alamat TV.

Korban kematian virus corona di Italia melonjak dari 366 menjadi 463 pada hari Senin. Italia menjadi negara yang menderita dampak terparah setelah China.

"
"

Jumlah infeksi yang dikonfirmasi juga meningkat 24% dari hari Minggu.

Kasus-kasus virus telah dikonfirmasi di semua 20 wilayah Italia.

Conte menggambarkan tindakan seperti orang-orang dilarang berkumpul di depan umum. “Tidak ada lagi kehidupan malam; kita tidak bisa membiarkan ini lagi karena itu adalah kesempatan untuk penularan,” katanya.

Semua acara olahraga – termasuk pertandingan sepak bola – ditangguhkan secara nasional. Sekolah dan universitas akan tetap ditutup hingga 3 April.

Pemerintah mengatakan hanya mereka yang memiliki pekerjaan atau alasan keluarga yang sah yang tidak dapat ditunda akan diizinkan untuk melakukan perjalanan.

Penumpang yang berangkat dengan penerbangan harus membenarkan diri mereka sendiri, seperti halnya semua orang yang datang dengan pesawat.

Ada kontrol di stasiun kereta untuk memeriksa suhu penumpang. Kapal pesiar juga dilarang berlabuh di beberapa pelabuhan.

Comments

comments

BACA JUGA:  Takbir Keliling Warga Surabaya Langgar Himbauan Tri Rismaharini
loading...