Iklan
Iklan

Jaga Asupan Nutrisi Seimbang Pada Anak di Masa Pandemi.

- Advertisement -
Menyediakan nutrisi berkualitas untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan anak di lakukan KALBE Nutritionals melalui produk Morinaga Chil*Go! terus mendukung upaya meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh anak selama masa pandemi.

Sistem pencernaan merupakan organ kekebalan terbesar, sehingga cara paling efektif untuk mendukung dan meningkatkan sistem kekebalan anak adalah dengan memberikan nutrisi yang bergizi seimbang seperti dukungan Morinaga Chil*Go .

Gregorius Daru Smaragiri, Business Unit Head Morinaga Chil*Go KALBE Nutritionals menjelaskan bahwa dibutuhkan pendekatan holistik yang menyentuh semua elemen kehidupan anak sehari-hari, apalagi saat masih di dalam masa pandemic ini diperlukan Asupan Nutrisi.

Nutrisi

“Agar daya tahan tubuh anak lebih kuat, dibutuhkan asupan nutrisi harian yang konsisten, serta dilengkapi juga dengan nutrisi tambahan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya, salah satunya adalah asupan probiotik dan prebiotic”tambahnya mewakili Morinaga Chil*Go.

Asupan makanan bergizi atau nutrisi seimbang dan tepat, kondisi anak yang terhidrasi dengan baik, ditambah olahraga stimulasi, bermain, dan tidur yang cukup akan dapat menjaga anak tetap bugar dan daya tahan tubuhnya tetap kuat,” jelas Daru Smaragiri.

Nutrisi tambahan menjadi kebutuhan untuk anak karena makanan yang dikonsumsinya tidak hanya mempengaruhi tumbuh kembang dalam jangka panjang, tetapi juga harus diusahakan berkontribusi secara langsung pada mikroorganisme yang hidup di saluran pencernaan.

Nutrisi

Ada beberapa cara untuk mencapai daya tahan tubuh yang sehat secara alami, dua di antaranya terkait dengan konsumsi probiotik dan prebiotik. Adapun kandungan prebiotik yang bisa menjadi andalan dan ditambahkan oleh para orang tua dalam menu harian anak sehari-hari adalah serat pangan inulin.

“Memilih nutrisi tambahan yang mengandung serat pangan inulin memang langkah yang bijak. Serat pangan inulin adalah nutrisi yang esensial untuk kesehatan saluran cerna dan imunitas tubuh anak, karena merangsang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

“Prebiotik di dalam serat pangan inulin juga membantu penyerapan kalsium dan mendorong kepadatan tulang, serta mengatur rasa kenyang, sehingga berdampak positif juga pada kesehatan anak di kemudian hari, di antaranya mengurangi risiko obesitas, penyakit radang usus, dan alergi. Untuk itu, makanan yang mengandung serat pangan inulin sangat disarankan untuk dikonsumsi anak,” tambah Daru Smaragiri.

Nutrisi

Salah satu cara membantu orang tua memastikan asupan serat pangan inulin mendukung fungsi saluran pencernaan anak bisa dilakukan dengan memberikan susu Morinaga Chil*Go sebagai pelengkap menu sehari-hari anak. Perpaduan serat pangan inulin, 9 vitamin dan 5 jenis mineral akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak, bahkan seluruh keluarga.

Dengan asupan serat pangan inulin setiap hari, sistem pencernaan sang buah hati akan selalu terlindungi, sebagai salah satu kunci menuju daya tahan tubuhnya.

Melengkapi varian rasa yang ada sebelumnya (Coklat, Vanila, Stroberi, dan Melon), susu cair Morinaga Chil*Go! sejak akhir Maret 2021 lalu memperkenalkan rasa Original yang lebih rendah gula untuk mendukung gaya hidup yang lebih sehat.

Morinaga Chil*Go hadir dalam kemasan susu cair steril yang enak bernutrisi dengan kelebihan-kelebihan:

  • Mengandung Serat Pangan Inulin,
  • 9 Vitamin & 5 Mineral
  • Kemasan praktis yang bisa didaur ulang

Kreasi Enak Bernutrisi dengan Morinaga Chil*Go

Dihubungi secara online di kediamannya di Kota Bandung, Devina Hermawan, Chef dan Penulis, serta Finalis MasterChef Indonesia Season 5 juga mengaku sangat peduli pada pemilihan nutrisi tambahan yang tepat untuk anak.

“Keterjangkauan dan aspek rasa menjadi hal yang penting. Selain itu, di tengah pandemi seperti ini memilih bahan yang higienis serta padat nutrisi juga tidak kalah penting untuk memastikan daya tahan tubuh anak tetap terjaga. Ditambah lagi anak saya masih kecil jadi terkadang picky eater juga jadi saya harus menyediakan atau berkreasi hidangan yang disukai oleh anak-anak saya,” ungkap Devina Hermawan.

Selain anaknya mengonsumsi langsung, Chef Devina juga telah mencoba beberapa kreasi masakan yang dikombinasikan dengan susu cair Morinaga Chil*Go! Untuk diberikan ke buah hati sejak masing-masing berusia 3 tahun.

“Pastinya Morinaga Chil Go! disukai anak-anak karena rasanya enak. Saya juga yakin memberi mereka Morinaga Chil Go! karena susu ini diolah dengan standard kualitas Jepang, bernutrisi, mendukung tumbuh kembang dan kesehatan anak, serta harganya terjangkau.

“Selain itu, Morinaga Chil Go! mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan-minuman sehat yang bermanfaat juga bagi anak, jadi anak-anak tidak bosan mengonsumsinya, saya juga bisa bereksperimen menciptakan menu-menu makanan dan minuman sehat baru untuk mereka,” lanjutnya.

Selain Devina, sebagai ibu dan influencer, drg. Kanditha Rechta dan Catharina Latjuba juga memahami berbagai manfaat kesehatan yang diberikan Morinaga Chil Go!. Mereka sama-sama sepakat memilih Morinaga Chil Go! yang mengandung serat pangan inulin di dalamnya sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi harian anak. Apalagi saat ini perlu dilakukan pencegahan ekstra dibandingkan masa sebelum pandemi.

“Imunitas anak memang menjadi prioritas saya selama pandemi. Pastinya, mobilitas anak-anak di luar rumah jadi harus dibatasi, kalaupun harus keluar, anak-anak diajarkan untuk patuh protokol kesehatan jadi tidak lupa pakai masker dan membawa hand sanitizer, siapa tahu tidak ada tempat cuci tangan yang layak. Setiap hari saya memberikan mereka vitamin dan membiasakan mereka berjemur di pagi hari. Saya juga memastikan asupan makanan bergizi seimbang supaya daya tahan tubuhnya makin kuat dan mampu melawan bibit penyakit di luar sana,” ungkap drg. Kanditha Rechta.

Ia juga mengakui anaknya menjadi lebih tidak gampang sakit dengan mengkonsumsi makanan sehat serta didukung dengan susu Morinaga Chil Go! setiap hari.

“Mereka juga makin aktif, serta pertumbuhannya juga optimal dengan asupan yang sehat. Untuk nutrisi tambahannya, saya tidak ragu lagi memilih Morinaga ChilbGo! untuk anak-anak saya,” ungkap drg. Kanditha Rechta.

Hal senada juga diungkapkan Catharina Latjuba, seorang ibu dan influencer yang juga berprofesi sebagai Head of Corporate Communications & CSR di salah satu perusahaan investasi terkemuka di Jakarta, dalam memilih makanan untuk buah hatinya.

“Nutrisi memang penting untuk segala usia. Anak kita membutuhkan nutrisi yang tepat, agar tumbuh dengan sehat dan kuat. Sepanjang pandemi ini, fokus saya bertambah, yaitu memastikan asupan nutrisi ini bisa merangsang sistem kekebalan tubuh anak agar bisa kuat dan mampu menghadapi virus dan bakteri yang mengancam. Anak-anak perlu mendapatkan gizi memadai dengan takaran yang tepat, mulai dari nutrisi makro, nutrisi mikro, probiotik dan prebiotik. Kadang-kadang untuk memastikan itu saya membutuhkan nutrisi tambahan,” ungkap Catharina.

Selain itu, Catharina Latjuba mengaku ia juga berkreasi makanan dan minuman dengan anaknya seperti menggunakan Morinaga Chil Go! dengan cara unik.

“Kadang-kadang anak saya mengajak saya berkreasi membuat berbagai minuman sehat, menggunakan Morinaga Chil Go!. Bisa milkshake atau beberapa varian smoothies berbahan Morinaga Chil Go!. Hasilnya memang enak dan juga sehat sehingga anak saya juga senang sekali mengonsumsinya,” tambah Catharina Latjuba.

Tentunya di tengah pandemi, orang tua perlu lebih bijak memilih dan melengkapi asupan nutrisi bagi anak-anak.

“Kami turut senang jika orang tua dan anak bisa menyukai Morinaga Chil Go! yang enak bernutrisi dengan berbagai cara terutama berkreasi makanan dan minuman. Bagi kami sendiri di KALBE Nutritionals sudah merupakan misi kami untuk selalu menyediakan nutrisi berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik, serta membantu tugas orang tua dalam melengkapi kebutuhan nutrisi tambahan sangbuah hati terkasih,” tutup Daru. (EH).

 

i

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA