Iklan
Iklan

Janji Risma: Berikan Beasiswa untuk Anak Pemulung di Kolong Tol Pluit

- Advertisement -
Janji Risma saat melakukan bulusukannya sebagai Menteri Sosial (Mensos) di kolong Tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (30/12/2020).

Janji Risma yang baru menjabat sebagai Mensos tersebut akan memberikan beasiswa untuk para anak pemulung yang tinggal di kolong Tol Gedong Panjang itu.

Dalam kesempatan tersebut, Risma mengajak anak-anak pemulung tersebut untuk belajar lebih giat. Ia meminta anak-anak tersebut membuktikan mereka bisa sukses meskti tinggal di kolong tol.

“Ayo anak-anak harus jadi anak pintar. Nanti ibu kasih beasiswa ya. Buktikan kalau kalian bisa menjadi sukses meskipun saat ini menjadi penghuni kolong tol,” kata Risma dalam keterangan pers, Rabu (30/12/20).

Menurut Risma, pendidikan dapat mengubah nasib seseorang. Ia mengklaim telah berhasil membuka akses pendidikan bagi anak-anak kurang mampu selama menjadi wali kota Surabaya.

Semasa Ia menjabat wali kota Surabaya, banyak pemulung di Surabaya yang berhasil menjadi sarjana. Politikus PDIP itu pun berjanji akan menerapkan kebijakan tersebut dalam skala nasional.

“Seperti anak pemulung tukang batu, tukang tambal, tukang pijat. Mereka sudah banyak yang menjadi sarjana. Nanti saya berikan beasiswa. Nanti saya beli barang-barang yang dikumpulkan ini. Saya ini ibunya pemulung,” ujarnya.

Sebelumnya, Risma telah melakukan blusukan sebanyak 2 kali semenjak Ia menjabat. Pada blusukan yang pertama, Senin (28/12/2020), Risma menyambangi warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung. Janji Risma kehidupan yang lebih baik dan akan memberikan rumah untuk para pemulung.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA