Jari Bule Putus saat Surfing di Mentawai

Jari Bule Putus
Ilustrasi
Cameron Patrick Arnald (40) tahun, Seorang warga Amerika Serikat dievakuasi ke RSUP M Djamil, Padang, setelah mengalami cedera jari patah dan putus saat main surfing di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Cameron terbentur dan tersangkut di karang, di Pulau Rua Mata, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Kamis (29/9).

Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal menyebutkan pada Kamis (29/9) sekitar pukul 20.35 WIB pihaknya mendapat laporan dari kapten Kapal Wildcat telah terjadi kecelakaan terhadap salah seorang WNA bernama Cameron Patrick Arnald (40) tahun.

“Dia mengalami cedera saat bermain surfing di sekitar pulau Ruamata, Kecamatan Sipora Selatan,” katanya, Jumat (30/9).

Lanjut Akmal, berdasarkan informasi tersebut tim SAR Mentawai langsung mengevakuasi korban ke RSUD Mentawai di Tuapejat.

“Karena luka korban cukup parah Jumat (30/9) pukul 08.55 WIB, dengan menggunakan RIB tim SAR Gabungan Mentawai mengevakuasi korban ke rumah sakit M. Jamil Padang,” ujarnya.

Cameron mengalami patah tangan yang butuh penanganan lebih lanjut. Waktu mengevakuasi korban cuaca hujan ringan, kecepatan angin 4 Knots-15 knots dengan ketinggian gelombang 0,5 Meter sampai 1,25 meter.

“Karena korban sudah sampai dievakuasi ke RSUP M Djamil Padang, operasi SAR gabungan Mentawai Gabungan ditutup dan kesatuan masing-masing kembali kesatuannya,” ucapnya.

Sementara Kasiops Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Hendri menambahkan, korban ini mengalami sebagian jari putus dan ada juga yang patah, kemudian dievakuasi ke RSUD Mentawai lalu dibawa ke RSUP M Djamil Padang.

“Rencananya akan dirujuk ke rumah sakit Singapura, tapi kondisi saat ini sudah membaik,” pungkasnya. (Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments