Iklan
Iklan

Jasad Eril Ditemukan, Polisi Bern Langsung Melakukan Evakuasi

- Advertisement -
Jasad Eril atau Emmeril Kahn Mumtaz ditemukan. Hal itu disampaikan oleh polisi Bern. Mereka melaporkan telah ditemukan orang hilang di Sungai Aare.

Orang hilang itu disebut sebagai seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan dalam kondisi tewas.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Laki-laki yang hilang pada 26 Mei 2022 itu merupakan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril. Ridwan Kamil sendiri telah berangkat ke Swiss.

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde. Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis 26 Mei 2022.

Sebelumnya diberitakan, pencarian Eril sudah berjalan dua pekan lebih. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkap ada progres terkait pencarian Eril.

“Terkait dengan progres pencarian Eril di Bern, dapat kami sampaikan ada progres,” kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, Kamis (9/6/2022).

Judha belum membeberkan bagaimana progres pencarian Eril. Pihaknya masih menunggu informasi dan konfirmasi lanjutan dari KBRI Bern, Swiss.

“Jika sudah secara resmi, akan disampaikan secara khusus. Rencananya KBRI Bern press release,” ujarnya.

Ridwan Kamil telah mengajukan cuti untuk terbang ke Swiss. Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan mengungkap alasan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajukan cuti untuk pergi ke Swiss selama 11 hari.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA