Home OLAHRAGA Jelang Liga 1 PSM Makassar Buru Pemain Asing

Jelang Liga 1 PSM Makassar Buru Pemain Asing

PSM Makassar
Menjelang pertandingan di Liga 1 2021/2022, PSM Makassar terus berbenah agar bisa bersaing dan menjadi juara. Semua pemain local yang bertahan dan incaran sudah bergabung pada latihan reguler tim di Lapangan Bosowa Sports, Senin (7/6/2021).

Termasuk satu-satunya pemain asing PSM Makassar yaitu sang kapten, Wiljan Pluim (Belanda). Careteker pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengungkapkan timnya kini fokus berburu tambahan pemain asing.

Syamsuddin mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi penampilan tim di Piala Menpora 2021, Juku Eja sangat membutuhkan striker asing untuk mempertajam lini depan. Apalagi penyerang utama PSM Makassar, Patrich Wanggai sudah bergabung di RANS Cilegon FC.

Namun, Syamsuddin tidak menampik PSM mendatangkan dua striker asing sekaligus kalau tak bisa mendapatkan penyerang lokal.

“Kami juga butuh pemain di posisi stoper dan bek kanan. Soal pemain asing atau lokal nanti yang datang, kami tunggu saja perkembangannya,” ujar Syamsuddin.

CEO PSM, Munafri Arifuddin sebelumnya mengungkapkan timnya terus berburu pemain asing untuk memenuhi kouta 3 non Asia dan 1 Asia. Sejauh ini, sejumlah nama sudah dikantongi manajemen PSM Makassar.

“Kami harus selektif memilih pemain asing karena kemampuan mereka diharapkan mendongkrak penampilan PSM Makassar di Liga 1 2021/2022,” ujar Munafri.

Sementara itu, pemain baru PSM Makassar, Prisca Womsiwor mengungkap keyakinan dirinya bisa berkembang bersama tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu. Eks Persipura Jayapura juga menegaskan tak menghadapi kendala berarti untuk berdapatasi cepat dengan karakter dan suasana tim.

“Cara bermain PSM tak jauh beda dengan Persipura karena sama-sama berasal dari kawasan timur Indonesia. Saya juga memilih PSM karena Makassar dekat dengan Papua,” ujar Prisca.

Prisca juga menambahkan setelah Piala Menpora 2021, ia dihubungi oleh Munafri yang meminta kesediaannya untuk bergabung di PSM.

“Saya sangat antusias bisa menjadi bagian dari PSM. Saya menyaksikan penampilan teman-teman di Piala Menpora 2021. Saya yakin PSM bisa berbicara banyak di Liga 1 2021/2022 mendatang,” pungkas Prisca.

Exit mobile version