Iklan
Iklan

Jhoni Allen Tuduh SBY Pernah Kudeta Anas Urbaningrum

- Advertisement -
Usai dipecat dari Partai Demokrat, Jhoni Allen menyebut bahwa SBY pernah melakukan kudeta terhadap eks ketum Anas Urbaningrum. Hal itu ia ungkapkan melalui sebuah video berdurasi 9 menit 25 detik.

Jhoni Allen Marbun dipecat dari Partai Demokrat karena diduga ikut rencana mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono.

Pada video tersebut, Jhoni Allen awalnya menceritakan apa yang disebutnya sebagai fakta sejarah Partai Demokrat. Ia menyebut SBY bukanlah salah satu pendiri PD karena baru bergabung ketika PD lolos verifikasi Pemilu 2004.

“SBY bergabung dengan Partai Demokrat setelah lolos verifikasi KPU dengan memasukkan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sebagai salah satu wakil ketua umum,” ujar Jhoni.

Ia kemudian menyinggung kudeta yang menurutnya pernah menimpa Partai Demokrat. Kudeta itu terjadi ketika Anas Urbaningrum tersandung masalah hukum di KPK.

“Saudara-saudaraku kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air. Siapakah orang yang pernah mengkudeta Partai Demokrat? Mari kita buka fakta sejarah. Pada saat Anas Urbaningrum terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat secara demokratis pada kongres kedua di Bandung tahun 2010, dalam perjalanannya Anas Urbaningrum tersandung masalah hukum namun belum status tersangka,” kata Jhoni.

“SBY selaku ketua dewan pembina Partai Demokrat dan juga Presiden Republik Indonesia mengambil kekuasaan ketua umum Anas Urbaningrum dengan cara membentuk presidium di mana ketuanya SBY, wakil ketua Anas Urbaningrum yang tidak memiliki fungsi lagi dalam menjalankan roda Partai Demokrat sebagai ketua umum. Inilah kudeta yang pernah terjadi di Partai Demokrat,” kata Jhoni Allen.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA