HUKUM

John Kei Aktor Utama Penganiayaan dan Penembakan di Cengkareng serta Tangerang

John Kei dipastikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana sebagai actor utama kasus pembacokan yang menewaskan EDR anak buah Yustus Corwin alias Yus Kei di Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dan penembakan di wilayah Tangerang.

Selain menangkap tersangka John Kei, Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga meringkus 29 orang anggota kelompok John Kei. Mereka ditangkap di empat tempat dilokasi yang sama di Jalan Titian Indah Utama  X, Kalibaru Timur, Medan Satria, Bekasi, Minggu (21/6/2020) malam.

BACA JUGA:  Walikota Seoul, Korea Selatan Menghilang Secara Misterius

Irjen Nana Sudjana menjelaskan, aksi penyerangan dan pembunuhan tersebut sebelumnya sudah dirancang atas printah John Kei. Karena sebelumnya sempat saling ancam John Kei dengan korban lewat handphone.

“Dari salah satu handphone tersangka ditemukan,  John Kei menyuruh anak buahnya untuk membunuh korban (anak buah Yus Kei). Korban sendiri masih keluarga dari John Kei,” ujar Nana, Senin (22/6/2020).

John Kei

BACA JUGA:  Walikota Seoul, Korea Selatan Menghilang Secara Misterius

Dikatakan, saat menghabisi nyawa EDR, sebanyak 15 orang menyerang korban saat kendaraannya diberhentikan di Pertigaan ABC Jl. Kresek Raya  Kel. Duri Kosambi Kec. Cengkareng Jakarta Barat.

Dilokasi korban dihujani bacokan dan tak cukup hingga disitu,  mobil milik kelompok ini juga melindas tubuh korban hingga tewas bersimbah darah.

BACA JUGA:  Walikota Seoul, Korea Selatan Menghilang Secara Misterius

Dikatakan, saat markas John Kei digerebek petugas gabungan di Jalan Titian Indah Utama X  Kalibaru Timur, Medan Satria, Bekasi, dua tersangka John Kei dan C sempat dihalangi puluhan pemuda di lokasi saat ingin diamankan polisi.

Sehingga polisi langsung mengamankan sekitar 23 pemuda yang mencoba menghalangi tugas polisi.

loading...