Iklan
Iklan

Jokowi Sapa Korban Banjir Kalsel Pakai Perahu Karet

- Advertisement -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyapa korban banjir Kalsel (Kalimantan Selatan) menggunakan perahu karet. Presiden mengecek keadaan pasca banjir Kalsel merendam 27.111 rumah, pada Rabu (13/1/2021) lalu.

Dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. Jokowi terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sekitar 10.15 WIB. Ia terjun langsung ke lokasi bencana sesaat setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru.

“Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dengan perahu karet,” tulis keterangan tersebut, Senin (18/1/2021).

Dalam kunjungannya, Jokowi akan meninjau sejumlah lokasi terdampak. Salah satunya, Jembatan Mataraman di Jalur Trans Kalimantan yang putus saat banjir dan akan mengunjungi para korban banjir Kalimantan Selatan di tenda-tenda pengungsian.

“Mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka,” dikutip dari keterangan tertulis.

Sebelumnya banjir Kalsel yang dipicu hujan deras selama 12 jam sejak Selasa (12/1/2021), mengakibatkan 112.709 orang terdampak dan mengungsi. BNPB menyebut sepuluh daerah terdampak banjir Kalimantan Selatan hingga per Minggu (17/1).

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA