Iklan
Iklan

Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Pastikan Awal Juni Balapannya Diselenggarakan

- Advertisement -
Pembangunan sirkuit Formula E yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara langsung ditinjau oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi memastikan sirkuit Formula E siap untuk digunakan dalam ajang balap mobil listrik pada Juni mendatang.

“Ya saya ini ingin melihat persiapan Sirkuit Formula E seperti apa dan di lapangan. Saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” ujar Jokowi, Senin (25/4/2022).

Jokowi berharap proyek pembangunan sirkuit tersebut dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kemudian mungkin yang juga dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu untuk nanti habis Lebaran dan kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ujar Jokowi.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, pembangunan lintasan balapan Formula E sudah selesai 100 persen.

Saat ini, proyek tersebut sedang menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana pendukung kegiatan Formula E.

“Sekarang yang sedang dalam proses pembangunan adalah, seperti kata Pak Presiden, paddock, grand stand, kemudian juga pagar. Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk pelindung,” ujar Anies.

Anies menambahkan, semuanya nanti akan dikerjakan, bersama persiapan untuk fasilitas bagi tamu-tamu yang akan menggunakan holding di sebelahnya.

Secara umum, Anies mengatakan trek sudah 100 persen selesai. Hanya beberapa persiapan seperti pembangunan grandstand dan Paddock yang masih berproses.

“Kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar untuk melindungi itu semua, untuk tamu-tamu menggunakan di sebelah ini (Mal Ancol Beach City),” tutur Anies.

Rencananya pembangunan sirkuit Formula E termasuk pembangunan Paddock akan selesai pasca lebar Idul Fitri 2022 nanti.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula-E di Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” paparnya.

https://www.instagram.com/tv/CcxJ8W3oZ1k/?utm_source=ig_web_copy_link

Sementara itu, Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Perseroda) sekaligus Vice Managing Director Organization Committee Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah pusat dalam ajang Formula E.

Ia meminta dukungan seluruh pihak untuk ikut serta menyukseskan Formula E.

“Pak Presiden menyambut baik event ini dan tentunya ini tidak hanya membawa nama Jakarta tapi juga kancah nasional, ini event nasional yang memang harus kita dukung dan harus kita support, kita sukseskan bersama,” ujar Gunung. Sirkuit Formula E Ancol memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer dan lebar 12 kilometer.

Sirkuit tersebut memiliki ciri khas di beberapa tikungan terdapat kemiringan yamg memungkinkan setiap pembalap memacu kecepatan yang lebih tinggi.

Jokowi tiba sekitar pukul 15.10 WIB, langsung disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Setelahnya, Jokowi langsung berkeliling meninjau proyek pembangunan sirkuit dengan menggunakan mobil golf yang dikendarai oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA