Beranda INOVASI Jurnalis Peliput Wabah Covid-19 Dapat Donasi US$ 1 Juta dari Twitter

Jurnalis Peliput Wabah Covid-19 Dapat Donasi US$ 1 Juta dari Twitter

Jurnalis
Para jurnalis yang bekerja keras di tengah tekanan Covid-19 yang mematikan itu mendapat respons dari perusahaan media sosial twitter.

Jurnalis yang kini tengah memainkan peran berbahaya dalam menyebarkan berita dan informasi tentang pandemi corona (Covid-19) dipandan twitter perlu mendapatkan support.

Hari ini, untuk para jurnalis ini, Twitter mengambil langkah ekstra di luar platformnya sendiri untuk menempatkan upayanya ke dunia jurnalisme yang lebih luas dan sudah di bawah tekanan.

Twitter mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan US$ 1 juta secara setara antara dua organisasi, Komite untuk Melindungi Jurnalis (CJP), dan Yayasan Media Wanita Internasional (IWMF) untuk memajukan pekerjaan mereka secara khusus terkait dengan mendukung mereka yang melaporkan Covid-19.

Organisasi seperti IWMF dan CJP selalu memainkan peran vital, masing-masing dalam mendukung pekerjaan jurnalis perempuan dan dalam membela semua jurnalis yang bekerja di lingkungan yang rumit atau dengan masalah pokok yang rumit.

Ini adalah peran yang sangat mendesak untuk dimainkan sekarang, mengingat betapa banyak orang yang beralih ke berita dan layanan publik yang dimainkan wartawan dalam mendapatkan informasi.

Faktanya adalah bahwa para jurnalis sama sekali tidak kebal dari permasalahan yang dihadapi hampir di seluruh dunia, yaitu bahwa pandemi global ini telah secara drastis mengubah hampir setiap aspek kehidupan kita. Mengingat tautan mendalam Twitter dengan berita, ini berarti penderitaan jurnalis, dengan beberapa mempertaruhkan kesehatan mereka untuk melaporkan berita.

“Jurnalisme adalah inti dari layanan kami dan kami memiliki tanggung jawab yang mendalam dan abadi untuk melindungi pekerjaan itu,” ujar Kepala Hukum, Kebijakan, Kepercayaan, dan Keamanan Twitter, Vijaya Gadde, seperti dilansir dari TechCrunch (26/3/2020),

BACA JUGA:  Natuna Satu-Satunya Wilayah di Indonesia Terbebas dari Covid-19
loading...