Iklan
Iklan

Kades di Bone Sulsel Tipu Pengusaha dengan Cek Palsu

- Advertisement -
Seorang Kepala Desa (Kades) berinisial SDM (55) di Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditangkap petugas dari Kepolisian Resor Bone. Kades ini ditangkap setelah melakukan penipuan terhadap seorang pengusaha bernama Iwan (47).

Iwan telah menjadi korban penipuan yang dilakukan Kades dengan cek palsu yang diberikan oleh pelaku untuk pembayaran utang bahan bangunan sebesar Rp 137,7 juta.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bone, Ajun Komisaris Polisi Ardy Yusuf membenarkan penangkapan terhadap seorang kepala desa ini. Ardy juga menjelaskan pelaku sebenarnya langganan korban mengambil bahan bangunan untuk pembangunan infrastruktur di desanya.

“Pelaku membayar bahan bangunan yang sudah diambil kepada korban dengan cek pada Desember 2020. Tapi saat korban mau cairkan cek itu di bank ternyata tidak bisa,” ujarnya, Selasa (22/6/2021).

Ketika cek itu tak bisa dicairkan, korban kembali mendatangi pelaku. Hanya saja, waktu SDM mengatakan cek baru bisa dicairkan pada Maret 2021.

“Korban percaya dan memberikan kelonggaran kepada pelaku. Tapi hingga Maret 2021 ternyata cek tetap tak bisa dicairkan,” ujarnya.

Karena merasa sudah ditipu, akhirnya korban melaporkan ke polisi. Ardy mengaku pihaknya menangkap SDM di rumahnya tanpa perlawanan. “Pelaku mengakui kalau cek yang diberikan kepada korban itu memang palsu,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui ternyata proyek infrastruktur yang dijalankan oleh pelaku juga bermasalah. Ardy mengaku sedang menyelidiki terkait temuan tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA